Embarkasi Lombok Dikunjungi KKP Pekanbaru

Jumat, 04 September 2015 21:42

Embarkasi Lombok Dikunjungi KKP Pekanbaru

Mataram Inmas,_Disaat sedang proses pemeriksaan kesehatan bagi Jamaah Calon Haji Kloter X yang baru saja masuk Asrama Haji, 13 (tiga belas) orang dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pekanbaru datang di Asrama Haji Lombok Nusa Tenggara Barat dalam rangka Kunjungan Kerja melihat dari dekat tentang proses pemeriksaan kesehatan bagi Jamaah Calon Haji yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah.

Kunjungan kerja ke Embarkasi Lombok Nusa Tenggara Barat ini sudah lama dijadwalkan oleh KKP Kelas II Pekanbaru sebagai tujuan kunjungan kerja melihat secara dekat proses pemberangkatan jamaah calon haji ke Tanah Suci Makkah dalam melaksanakan Ibadah Haji khususnya pada pemeriksaan kesehatan Jamaah Calon Haji bersama 13 orang Pegawainya.

Dr. H. Muhammad Budidaya selaku Ketua Rombongan mengatakan Kunjungan Kerja ini dilaksanakan dengan maksud melakukan pembelajaran bagi Pegawai kami sehubungan dengan rencana Pemerintah Daerah Pekanbaru menjadikan Daerahnya sebagai Embarkasi, terutama sekali lanjut dikatakan dr. H. Muhammad Budidaya tentang penanganan Jamaah Calon Haji yang kurang memenuhi persyaratan menunaikan Ibadah Hajinya khususnya masalah kesehatan Jamaah Calon Haji.

Kunjungan Kerja Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Pekanbaru ini dijadwalkan akan berada di Embarkasi Lombok selama 3 hari sejak tanggal 3 September 2015 sampai dengan tanggal 5 September 2015 dengan agenda melihat dari dekat perjalanan proses pemeriksaan kesehatan dan tata cara penanganan jamaah yang kesehatannya kurang baik dari pemeriksaan awal sampai dengan penanganan jamaah di Bandara.

Ketua Rombongan dr. H. Muhammad Budidaya sangat terkesan kepada Tim Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Lombok Nusa Tenggara Barat atas penjelasan dan telah berkenan menerima kami dalam Kunjungan Kerjanya, tentu banyak hal yang kami dapat sebagai pedoman kami kerja di tempat tugas, ungkap dr. H. Muhammad Budidaya. (miq olah)

449
Share :

INFORMASI LAINNYA