KAKANMENAG MENGGELAR RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI PUPNS

Rabu, 09 September 2015 08:26

KAKANMENAG MENGGELAR RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI PUPNS

Mataram. Inmas – Menindaklanjuti Instruksi Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Pusat terkait dengan tugas yang dilaksanakan dan tuntaskan tentang e-PUPNS Elektronik Pendaftaran Ulang Pegawai Negeri Sipil, Bapak Sekjen langsung turun Sosialisasikan, memerintahkan kepada Kakanwil Kementerian Agama Prov NTB menghadirkan Kakanmenag Kab/Kota, Kepala Sub.Bagian Tata Usaha untuk menerima Sosialisasi PUPUNS sejak 1 September 2015 seluruh Indonesia diwajibkan melakukan Pendaftaran Ulang dengan menggunakan sistim elektronik.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram Drs.H. Burhanul Islam menginstruksikan kepada semua Kepala Seksi dan Penyelenggara Syari,ah, Ketua Pokjawas, Penyuluh Budha, Penyuluh Hindu menyampaikan semua PNS termasuk guru guru Agama Budha, Guru Agama Hindu, guru agama Islam, Karyawan/karyawati yang ada di Kementerian Agama Kota Mataram untuk mendaftar ulang, Kakanmenag menekankan jangan sampai terlewatkan salah satu PNS kalau terlewat akan deled/tidak terdaftar di BKN tegasnya.

 

Disamping mendaftar ulang PUPNS Kakanmeng menghimbau Kepala Seksi dan Penyelenggara Syari,ah Pokjawas, agar disampaikan ke stafnya masing masing agar semua PNS mendaftarkan dirinnya dengan membukan di internet untuk mendfaftarkan atau mengabditkan sebagai PUPNS nanti di ferifikasi oleh Tim yang ditugaskan oleh Inspektur Jenderal  dari Kemenag Kota Mataram, kemudian setelah terdaftar menyiapkan persyaratan persyaratan antara lain, SK dari CPN s/d SK Terahir, buku nikah dan lain sebagainya. Sebagai parsyaratan Zona Integritas PNS Yang mendekati pensiun harus di PUPNSkan begitu juga yang sedang proses pemberhentian dengan hormat harus di PUPNSkan supaya masuk di BKN, sekarang 2 juta PNS seluruh Indonesia mengoprasionalkan masing masing PNS ini merupakan bagian upaya Revormasi Birokrasi yang ada di KSN Undang undang nomor 15 Tahun 2014 terkait dengan Zona Integritas. Terkait dengan Zona Integritas  setiap melaksanakan kegiatan harus membuat SOP kegiatan apa saja itu di tekankan oleh Kakanmenag. Muhamad…....

260
Share :

INFORMASI LAINNYA