Safari Kerukunan Umat Beragama Kab. dan Kota Bima

Jumat, 11 September 2015 07:23

Safari Kerukunan Umat Beragama Kab. dan Kota Bima

Bima, Inmas _Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Bima, hari selasa tanggal 8 September 2015, tepat pukul 09.30 Wita berlangsung kegiatan Safari Kerukunan Umat Beragama dengan tema “ Melalui Safari Kerukunan Umat Beragama Kita Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama yang Toleran, damai menuju masyarakat Nusa Tenggara Barat yang beriman ,berbudaya dan sejahtera, selasa (8 September 2015).

Hadir Dalam kegiatan tersebut Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Nusa Tenggara Barat Drs.H. Sulaiman Hamid, SH.MH beserta Rombongan diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia Prop.NTB diwakili Sekretaris DR.H.Subhan, Kepala Bidang Binmas Polda NTB H. Suharto. SH.MH, Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Suyanto ,SH.MH ,Danrem ,Forum Kerukunan Umat Beragama Prop.NTB, Wali Kota Bima di wakili oleh Asisten I Kota Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Ketua MUI Kota dan Kab. Bima, Ketua FKUB Kab. Dan Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dan Kota Bima, Kasubag TU Kota Bima, Seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara di Kab. Dan Kota Bima. Para undangan yang terdiri dari para Tokoh Agama ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua Organisasi Islam dan Pemuda yang ada di Kab. Bima dan Kota Bima.

Dalam Sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prop.NTB Drs.H.Sulaiman Hamid,SH,MH, Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat Kab. Dan Kota bima yang telah menerima rombongan dengan baik. Dan telah menjaga kerukunan, ketertiban, keharmonisan dan  kebersamaan dalam menjalankan keyakinan masing-masing. Semoga kerukunan umat beragama Kabupaten dan kota Bima dapat terus dijaga, sehingga dapat meningkatkan suasana kondusif dalam kehidupan bermasyarakat..

Propinsi Nusa Tenggara Barat adalah salah satu wilayah bagian NKRI , wilayah unik penduduknya beraneka ragam ,merasa hidup damai dan harmonis walaupun terkadang terjadi sedikit gejolak dan konflik, untuk tidak terjadi kegelisah di tengah masyarakat dapat diatasi dengan baik dengan berbagai cara Komunikasi, musyawarah, kebersamaan dan perdamaian, disamping itu juga dilakukan pembinaan bukan hanya ditingkat atas saja namun pembinaan juga ditingkat bawah serta pemuda Agama dan tokoh masyarakat  untuk diajak bersama sama melakukan kegiatan tersebut ,beliau menghimbau kepada masyarakat Nusa Tenggara Barat agar selalu menjaga suasana kondusifitas umat beragama dan menghimbau juga kepada seluruh Kepala Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten dan Kota agar tidak henti hentinya melakukan pembinaan dan pengawasan kepada seluruh umat beragama yang ada di wilayahnya supaya saling memperkuat akidah.

Kab. Bima dan Kota bima merupakan awal dari rangkaian kegiatan Safari Kerukunan Umat Beragama ini, dan selanjutnya rombongan akan melanjutkan kegiatan di Kab. Dompu, Kab. Sumbawa Besar, dan Kab. Sumbawa Barat. –Yhe-

 

286
Share :

INFORMASI LAINNYA

Embarkasi Lombok memberangkatkan JCH NTB
Senin, 24 September 2012 10:24
untuk di renungkan
Selasa, 17 Mei 2016 07:54