Penyuluh, KBIH, Toga Dan Toma Mengikuti Sosialisasi Dan Pembinaan Penyelenggaraan Ibadah Haji Dan Umroh

Selasa, 22 September 2015 09:53

Penyuluh, KBIH, Toga Dan Toma Mengikuti Sosialisasi Dan Pembinaan Penyelenggaraan Ibadah Haji Dan Umroh

Dompu_ Inmas, Ibadah haji  merupakan puncak dari peribadatan seorang  hamba , ia menjadi pelengkap rukun Islam yang kelima. Seorang muslim pasti mengharapkan agar dirinya bias menunaikan ibadah tersebut. Setiap tahun ummat islam berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri sebagai calon jamaah haji. Meskipun kuota pertahun yang disediakan oleh pemerintah terbatas, mereka tetap rela menunggu sampai belasan tahun lamanya. Bahkan untuk wilayah Kabupaten Dompu , calon jmaah haji harus rela menuggu sampai puluhan tahun lamanya. Sungguh luas biasa antusias masyarakat kita untuk memenuhi panggilan Allah.
Untuk memantapkan pemahaman masyarakat  tentang  Penyelenggaraan ibadah haji dan umroh , maka Kementerian Agama Kab. Dompu melalui  Penyelenggara Ibadah Haji dan Umroh melaksanakan sosialisasi dan pembinaan terhadap penyuluh, KBIH, toga dan toma  wilayah Dompu tentang  penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Tahun 2015 M/ 1436 M. Acara diadakan di gedung Dharma Wanita Persatuan Kab. Dompu diikuti 40 orang peserta. Dengan narasumber  ketua Baznas kab. Dompu Drs. H. Burhanuddin MS. Dan juga dari Kementerian Agama Kab. Dompu.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Dompu Drs. Syamsul H. Ilyas  dalam paparannya berharap agar acara ini mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh peserta sehingga nantinya mampu mensosialisasikan untuk masyarakat di sekitar Dompu mengenai penyelenggaraan haji dan umroh baik  tata cara pendaftaran maupn urusan lain yang berkaitan dengan haji dan umroh. (ins cancer)

165
Share :

INFORMASI LAINNYA