Sekretaris Dirjen Bimas Hindu, Berpikir, Berbicara Dan Bekerja Yang Baik

Senin, 19 Oktober 2015 14:55

Sekretaris Dirjen Bimas Hindu, Berpikir, Berbicara Dan Bekerja Yang Baik

Mataram Inmas, 19/10_Kondisi Bimas Hindu di Daerah termasuk di Kabupaten / Kota diakui Sumber Daya Manusianya sangat kurang dilihat dari jumlah umat Hindu yang harus dilayani khususnya dalam pembinaan agama dan keagamaannya disbanding dengan agama lainnya, “Sebagai Pegawai dan Pejabat kita tidak boleh dilayani, namun kita harus melayani” ungkap Sekretaris Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama Republik Indonesia I Wayan Suharte, S.Ag, M.Si.

Menurut I Wayan Suharte didalam kunjungan kerjanya ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam rangka Pembinaan Pegawai Bimas Hindu di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam arahannya menginginkan agar bisa mendapatkan informasi tentang keberadaan dan kerukunan umat Hindu khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Pembinaan Sekretaris Dirjen Bimas Hindu yang hanya satu hari ini dilaksanakan di Aula Utama Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB pada hari ini (Senin, 19 Oktober 2015) menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk Struktur Organisasinya sangat minimalis dengan kebutuhan jumlah Pegawainya sekitar 128 orang, saat ini pegawai pada Bimas Hindu yang ada hanya 88 orang, masih kekurangan pegawai sekitar 40 orang, ini diluar Guru, tutur I Wayan Suharte.

Lanjut dikatakan I Wayan Suharte tantangan yang paling berat dirasakan adalah pada bidang pendidikan agama dan keagamaan dengan jumlah satker yang cukup besar yaitu sebanyak 188 satker, termasuk 3 satker yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, oleh karenanya harapan I Wayan Suharte kepada pegawai Bimas Hindu yang ada khususnya di wilayah Nusa Tenggara Barat untuk mulai saat ini diminta untuk mencermati kembali uraian tugas kita masing-masing dan melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya.

Sebelumnya Kepala Bagian Sekretariat Drs. H. Sirojudin, MM dalam menyampaikan kata sambutan selamat datang mewakili Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Sekretaris Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI bersama Kabag Ortalanya atas kunjungan silaturrahim dalam rangka pembinaan pegawai Bimas Hindi di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. NTB.

H. Sirojudin juga menyampaikan bahwa jalinan kerja kami dengan Bimas Hindu cukup baik, namun dimohon kepada Bapak Sekretaris Dirjen Bimas Hindu untuk memperhatikan kami di Daerah terutama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia yang dirasakan sangat kurang dalam memenuhi pelayanan kepada ummat Hindu yang ada di Nusa Tenggara Barat ini. (miq olah)

525

INFORMASI LAINNYA