FKUB Polisinya Kerukunan Dan Rumah Kita Bersama

Rabu, 21 Oktober 2015 00:09

FKUB Polisinya Kerukunan Dan Rumah Kita Bersama

Bima (Humas)_Didalam mempertahankan keharmonisan kehidupan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama di Kota Bima Kementerian Agama Kota Bima melalui Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Bima menggelar rapat koordinasi dan konsultatif bersama tokoh lintas Agama se Kota Bima.

Kegiatan rapat koordinasi dan konsultatif ini dihadiri juga oleh FKGK Kota Bima, Penyelenggara Kristen Kemenag Kota Bima, Kaban Kesbanpol, Ketua FKUB, Pimpinan Gereja Kristen dan Katholik se Kota Bima, Kapolresta dan Dandim 1608 Kota Bima di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Bima pada hari Senin, 19 Oktober 2015 kemarin.

Hal tersebut diatas dilaksanakan adalah merupakan amanah dari Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH untuk selalu meningkatkan kerukunan umat beragama dengan tujuan untuk menjaga harmonisasi kehidupan antar umat beragama dan terciptanya Kerukunan Umat Beragama khususnya di Kota Bima, dimana kegiatan ini adalah merupakan respon positif terhadap kasus atau kejadian pembakaran rumah ibadah di singkil aceh, “Jangan sampai kejadian seperti di singkil aceh terjadi di Kota Bima dan pada umumnya di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat” ungkap Ketua KUB Kota Bima Eka Iskandar.

Harapan yang ingin dicapai dari rapat koordinasi ini adalah jangan sampai dengan kejadian diatas mengganggu stabilitas keamanan di Daerah, itulah sebabnya Kementerian Agama Kota Bima berupaya untuk menggalang dan menyatukan serta mempercepat proses pembangunan dibidang kehidupan umat beragama.

Lanjut dikatakan Eka Iskandar Z, S.Ag, M.Si yang sekaligus adalah Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Bima mengatakan tidak ada bedanya konflik agama dengan konflik social budaya karena bisa merembet kemana-mana, oleh karena itu Eka Iskandar menghimbau seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pimpinan umat beragama untuk membuat suasana penuh dengan kesejukan, kerja dan berdakwah secara sejuk dan dapat mengakhiri sesuatu dengan senyum kesejukan.

Hasil dari rapat koordinasi ini adalah sebuah rekomendasi dan langkah-langkah konstruktif agar kerukunan umat beragama di Kota Bima tetap terjaga dan terpelihara, papar Ketua FKUB Kota Bima dalam kegiatan rapat koordinasi dan konsultatif bersama tokoh lintas Agama se Kota Bima. (eka)

195
Share :

INFORMASI LAINNYA