PENGAWAS MADRASAH KOTA MATARAM PAPARKAN MATERI PADA PEMBINAAN SISTIM BELAJAR MENGAJAR GURU PAI

Selasa, 27 Oktober 2015 20:24

PENGAWAS MADRASAH KOTA MATARAM PAPARKAN MATERI PADA PEMBINAAN SISTIM BELAJAR MENGAJAR GURU PAI

Mataram. Inmas – Memberikan Pembinaan sistem Balajar Mengajar bagi Guru Pendidikan Guru Agama Islam (PAI ) dari tingkat SD s/ d tingkat SMA dan SMK sekota Mataram, hari Jum,at tanggal, 23 Oktober 2015 dllaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Mataram dihadiri oleh Kakanmenag Kota Mataram Drs. H.Burhanul Islam didampingi oleh Kasubag Tata Usaha Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam selama satu hari dengan jumlah peserta 40 ( empatpuluh ) orang.

Dalam menyampaikan materi proses pembelajaran Guru PAI merupakan proses pembelajaran melakukan pembimbingan serta melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, guru PAI berkewajiban meningkatkan mutu Pendidikan memberikan teladan pada anak didik menjaga nama baik lembaga Guru PAI harus memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan Nasional proses pembelajaran pada satuan pendidikan memberikan ruang pada peserta didik, perencanaan proses pembelajaran, memperhatikan jumlah peserta didik proses pelaksanaan pembelajaran dilakukan budaya membaca dan menulis.

Pada kesempatan yang sama Drs. Rusnan M.Ag sebagai pengawas Pendidikan Madrasah memaparkan beberapa ketentuan proses pembelajaran, Permendiknas Nomor 19 Tahun 2007 tentang kalausul progran pembelajaran, peraturan serta standar penilaian mutu pembelajaran disekolah atau di Madrasah mengacu pada standar anak didik secara aktif mendorong kreatif agar peserta didik mencapai pola pikir mengkaji dan menemukan. Guru bertanggung jawab pada setiap mata pelajaran yang diempunya. Menggunakan metode yang bervaria, inovatif cepat mencapai tujuan . Pembelajaran menggunakan peralatan yang efektif dan efisien memperhatikan Kurukulum dan memiliki motifasi dan berfikir logis mempunyai yang baik.

Lebih lanjut dikatakan pembelajaran adalah suatu usaha dilakukan secara, sadar sistim matis dan terarah dengan mengacu pada tujuan terwujudnya perubahan tingkah laku. Muhamad…...

278
Share :

INFORMASI LAINNYA