PERSAMI MTSN 3 MATARAM MENEGUHKAN NASIONALISME SISWA

Sabtu, 07 November 2015 08:52

PERSAMI MTSN 3 MATARAM MENEGUHKAN NASIONALISME SISWA

Mataram Humas,_Persami MTSN 3 Mataram merupakan kegiatan perkemahan Sabtu Minggu yang diselenggarakan oleh MTSN 3 Mataram. Kegiatan persami kali ini dirangkaikan dengan pelantikan anggota baru dan kenaikan tingkat anggota pramuka.

Persami ini diselenggarakan pada tanggal 17 sd 18 Oktober 2015 bertempat di MTSN 3 Mataram Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Sekarbela Kota Mataram.Peserta yang mengikuti persami ini berjumlah 180 orang siswa yang terdiri dari siswa kelas VII, VIII, dan IX.

L. Muh. Junaidi, S.Pd.I., Waka Kesiswaan menjelaskan bahwa kegiatan persami ini ditujukan untuk menguatkan jiwa nasionalisme yang saat ini mulai terkikis pada peserta didik. Di samping itu, sebagai kegiatan kepramukaan, persami ini juga ditujukan untuk memupuk rasa cinta kepada tanah air dan untuk menjadi generasi penerus yang lebih maju dengan ditanamkannya jiwa kepramukaan yang berlandaskan Tri Satya dan Dasa Darma pramuka.

Kegiatan persami MTSN 3 Mataram ini diawali dengan upacara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kepramukaan dan diakhiri dengan kegiatan pelantikan anggota baru dan kenaikan tingkat anggota pramuka.@ Nur Ahyani

589
Share :

INFORMASI LAINNYA