PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2015

Selasa, 10 November 2015 14:01

PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2015

Mataram – Inmas – Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015,dilaksanakan dihalaman Kantor Kementerian Agama Kota Mataram, Tanggal 10 Nopember Tahun 2015, dihadiri oleh Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional  se Kota Mataram, karyawan/karyawati Kemenag Kota Mataram.

Sambutan Kepala Kantor Kemenag Kota Mataram diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Drs.H.M. Fikri, M.Pd.I menyampaikan menyatakan peringatan Hari Pahlawan Tahun ini memiliki makna karena beretepatan Kemerdekaan RI ke 70 suatu usia yang cukup matang sebagai bangsa dalam bernegara. Peringatan hari pahlawan pengorbanan untuk menggapai masa depan dengan terus bekerja dan bekerja dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sesuai dengan Sila ke 5 dalam Pancasila, Nilai kepahlawanan dapat diimplementasi dari generasike generasi sepanjang jama selalu menjadi penting nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai salah satu bentuk penghargaan pengorbanan para pahlawan dan untuk mewujudkan kemerdekaan dan tetap utuhnya pada waktu kini dan akan datang.

Selanjutnya “tema kepahlawan adalah jiwa ragaku” makna tema tersebut untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri merasuk dalam sanubari yang paling dalam rela berkorban, tanpa pamrih, serta patriotik. Marilah kita mengingat jasa para pahlawan Bapak Bangsa kita seperti Soekarno, Muhammad Hatta, Wahid Hasyim, Abikusno Tjokroosejoso, AA Maramis, dan Ahmad Subarjo yang terhimpun dalam panitia Sembilan BPUPKI. Mereka telah mewariskan 5 nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara ideologi pemersatu bangsa, sebagai spirit kegotong-royongan dalam bermasyarakat semangat kepahlawanan Bapak Bangsa itulah untuk memberikan penguatan semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan ujian yang dihadapi negeri kita tercinta. Marilah kita jadikan langkah baru untuk membangun keyakinan untuk dijadikan landasan menjadi Negara maju dan bermartabat. Muhamad……

 

 

95
Share :

INFORMASI LAINNYA

Pemerintah Belum Putuskan Status Ahmadiyah
Selasa, 30 November 1999 12:00
Ibadah Kurban
Sabtu, 10 September 2016 07:39