Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama Meriahkan HAB Ke-70

Jumat, 18 Desember 2015 10:52

Jalan Santai Kerukunan Umat Beragama Meriahkan HAB Ke-70

Mataram INMAS,_Gerak jalan santai kerukunan umat beragama yang diwakili oleh masing-masing agama yang ada di Indonesia ikut mengambil bagian dalam kegiatan jalan santai ini dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti ke-70 Kementerian Agama Republik Indonesia dilepas keberangkatannya oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin didampingi Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid dan Kepala Kemenag Kabupaten Kota se Pulau Lombok.

Jalan santai kerukunan umat beragama yang dilepas Wakil Gubernur H. Muhammad Amin ini diikuti sekitar 3.000 peserta yang terdiri dari Karyawan/wati Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat, Karyawan/wati Kemenag Kabupaten Kota se Pulau Lombok, Kepala dan siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah se Kota Mataram yang dihibur dengan Organ tunggal Kemenag Kabupaten Lombok Tengah.

Gerak jalan santai kerukunan umat beragama yang mengambil route star dari halaman Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat menuju kearah selatan menuju Jalan Airlangga, terus menelusuri Jalan Pendidikan sampai didepan kejaksaan kemudian masuk ke jalan Langko sampai BI Mataram lalu masuk Jalan Udayana menuju finis di halaman Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTB.

Disamping mendapatkan kesehatan atas jalan santai yang dilakukan peserta, juga jalan santai ini dibanjiri dengan doorprize diantaranya 2 buah Sepeda Gunung, voucer menginap di Hotel Jayakarta, Hotel Pratama, Hotel Sahid Legi, Hotel Lombok Plaza dan sebagian bingkisan yang disumbangkan oleh Golden Palace Hotel yang semua hadiah tersebut dibagikan kepada peserta jalan santai dengan cara mencabut kupon yang diberikan panitia kepada peserta jalan santai tersebut.

Hadiah utama tahap I dalam rangka memeriahkan HAB Ke-70 Kementerian Agama Republik Indonesia berupa sebuah sepeda gunung diserahkan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Sulaiman Hamid kepada salah seorang siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri Praya atas nama Aulia setelah H. Sulaiman Hamid mengambil satu buah kupon doorprize dari dari seluruh kupon doorprize yang terkumpul dari peserta jalan santai kerukunan umat beragama. (miq olah)

314
Share :

INFORMASI LAINNYA