Silaturrahmi dan Pengajian

Kamis, 11 Februari 2016 21:49

Silaturrahmi dan Pengajian

Sumbawa Besar (humas)

Pengurus Muslimat NU Cabang Sumbawa bersama Rombongan untuk bersilaturrahmi dengan pengurus Muslimat NU . Setelah terbentuknya Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Moyo Utara mengadakan pengajian bertempat di Masjid Sebewe Kecamatan Moyo Utara, pada hari Rabu tanggal 10 Pebruari 2016.

Ketua Muslimat NU Hj.Amnal Jamilah Djoko Pitoyo, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan  beberapa program dalam Muslimat NU antara lain :

1. Bidang Organisasi : membentuk Pengurus Anak Cabang,

2. Bidang Pendidikan : berupaya mendidrikan TPQ ( Taman Pendidikan Al-Qur’an),RA (Raudhatul Athfal) dan PAUD,

3. Bidang Ekonomi ,Koperasi dan Agro Bisnis : mendirikan koperasi,

4. Bidang Dakwah : membentuk Hidmat ( himpunan daiyah Muslimat),

5. Bidang Sosial Kependudukan dan Lingkungan Hidup : membantu /memberi santunan kepada kaum duafa, anak terlantar, Korban bencana, mendorong kesadaran akan pentingnya pernikahan sah menurut agama dan negara, Peningkatan kepedulian akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup, salah satunya dengan cara menggiatkan kembali gerakan jum’at bersih.

6. Bidang Kesehatan : Kesehatan pada lansia memberi penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, Kesehatan pada remaja dengan mengikuti Seminar sehari tentang reproduksi remaja, Penyuluhan keluarga sehat dan bahagia, penyuluhan pada pasangan usia subur,Kesehatan Lingkungan : penyuluhan lingkungan sehat, sosialisasi pengelolaan sampah..joko..

301

INFORMASI LAINNYA