RAPAT DESIMINASI UAN DAN UAMBN DI MAN 1 MATARAM

Senin, 07 Maret 2016 07:42

RAPAT DESIMINASI UAN DAN UAMBN DI MAN 1 MATARAM

Mataram _ Humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram memimpin Rapat Desiminasi UAN dan UAMBN di MAN 1 Mataram pada tanggal 4 Maret yang dilaksanakan di Aula MAN 1 Mataram dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Mataram, Kepala MAN 1 Mataram, Pengawas Madrasah Kemenag Kota Mataram, Guru MAN 1 Mataram, Kepala Madrasah dan Guru yang menggabung di MAN 1 Mataram.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kota Mataram mengatakan akan mengunjungi persiapan Ujian Berbasis Komputer (UBK). Dalam pembinaannya Kakanmenag berharap agar pada UAN dan UAMBN agar diharapan dari Instansi terkait terutama sekali Kepala – kepala Madrasah agar bagaimana setiap tahunnya berupaya bersama-sama  meningkatkan kualitas pelaksanaan UAN dan UAMBN karena  hal ini seringkali terdengar setiap mengadakan pembinaan berkaitan dengan ujian Madrasah. Diupayakan agar bagaimana bisa dikhtiarkan UAMBN ini menjadi barometer output dari pada hasil Ujian Madrasah. 

Kakanmenag juga mengajak Kepala Madrasah dan Guru UAN dan UAMBN ini untuk menciptakan dan mendapatkan hasil atau output agar betul-betul bisa diharapkan, dan ini tidak sekedar pelaksanaan UAMBN saja dari Instansi Kemenag juga selalu berupaya dari tahun ke tahun untuk bagaimana memaksimalkan suksesnya pelaksanaan UAMBN. Di Kemenag Kota Mataram sudah disiapkan anggaran untuk Panitia Pelaksana. Untuk Madrasah-madrasah penyelenggara agar supaya menciptakan mutu hasil Ujian. Sekolah Madrasah sekarang tidak kalah dengan sekolah umum karena dari tahun ketahun menunjukkan peningkatan Madrasah kearah yang lebih baik.  Khusus dikota Mataram nilai Matematika diraih oleh Madrasah yang memiliki nilai tertinggi pada hasil USN yang baru lalu. Madrasah Aliyah juara satu  hasil USN untuk nilai matematika demikian diucapkan dengan penuh nada kebanggaan orang nomor 1 diKemenag Kota Mataram.

Untuk UAMBN kedepan Kakanmenag menekankan agar berikhtiar mendapatkan output mutu daripada pelaksanaan UAN dan UAMBN ini dengan sebaik-baiknya. Beliau berharap dan  menekankan pula agar para pengawas UAN dan UAMBN bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas pengawasannya.Muhamad….......

289
Share :

INFORMASI LAINNYA