KEBIJAKAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA MATARAM TENTANG MUSYAWARAH PERENCANAAN

Selasa, 22 Maret 2016 08:38

KEBIJAKAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA MATARAM TENTANG MUSYAWARAH PERENCANAAN

Mataram _ Humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mataram memberikan Paparan Kebijakan Program Kementerian Agama dengan Musyawarah Perencanaan dalam Penyusunan Progran Menuju Zona Integritas dilaksanakan di Hotel Pratama Mataram tanggal 16 Maret 2016 dihadiri Kepala Seksi, Kepala Madrasah Negeri, KUA Kecamatan Ketua Pokjawas Kemenag Kota Mataram, Pegelolan Keuangan Madrasah dan Bendahara sekota Mataram.

Kepala Kantor kementerian Agama Kota Mataram Drs. H. Burhanul Islam dalam saat Paparan Kebijakan Program Kementerian Agama dalam Paparan mengatakan  Madrasah, KUA kecamatan atau Satuan Kerja(satker) dibawah Kementerian Agama apa Visi dan Misi apa  yang direncakan diwujudkan Visi dan Misi  husus di Madrasah atau unit kerja Kementerian Agama Kota Mataram tahun yang akan datang harus memiliki Visi dan Misi untuk di Kemenag Kota Mataram, Misi dan Misi sudah berlalu, pernah menyusun tahun 2008 s/d 2014, Visi dan Misi terwujudnya masyarakat Kota Mataram yang Maju dan Raligius dan penuh keimanan dan ketaqwaan serta terjadinya hubungan dan dinamis meningkatkan Umat Beragama dalam pembangunan, secara institusional pernah menyusun Visi dan Misi sekarang ini sepertinya Visi dan Misi terlalu luas dan tidak sejalan dengan Visi dan Misi Kemenag secara umun, dilihat Visi dan Misi secara umun sesuai dengan KMA Nomor 2 tahun 2010 terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama rukun cerdas mandiri dan sejahtera lahir dan batin Visi dan Misi harus sejalan dengan rencana 5 tahun kedepan.

Masih menurut H. Burhanul Islam  merencanakan sudah agak sedikit terlambat tahun 2015 yang lalu tidak boleh ada kesenjangan 2015 s/d 2019 yang akan datang  harus merubah Visi dan Misi Kementerian Agama Kota Mataram, rancangannya terwujudnya masyarakat Kota Mataram yang taat beragama mengacu pada Visi dan Misi Kemenag Kota Mataram rukun, cerdas maju sejahtera lahir dan batin dan berbudaya rukun cerdas, Kota Mataram Maju dan Religius dan berbudaya, religius sudah masuk di taat beragama, Kemenag Kota Mataram menyesuaikan dengan Visi dan Misi Kota Mataram sejahtera  lahir dan batin dan berbudaya.

H. Bur meminta pendapat  peserta i tentang Visi yang akan susun s/d 2019  yang akan datang kira-kira apa yang belum masuk Visi Kemenag Kota Mataram semua masuk, terwujudnya masyarakat indonesia yang taat beragama rukun cerdas sejahtera lahir dan batin Visi Kementerian Agama secara Nasional, Kepala MTs.Negeri 1 Mataram Hj.Rusniah mengusulkan Visi itu kata-kata yang singkat jelas dan padat, Visi Kota Mataram beragama rukun sejahtera lahir dan batin dan berbudaya kalau bisa sejaghtera dan berbudaya sudah masuk lahir batin tambahannya.

Tambahan Kasi Pendidikan Madrasah terwujudnya Kota Mataram taat beragama rukun cerdas dan indah. Menurut H. Burhanul Islam sebagai pembina umat beragama secara keseluruhan di Indonesia antara lain : Agama Islama, Hindu, Kristen Protestan, Katholik, Budha dan Kongfucu Agama Kongfucu walau belum ada terstruktur namun itu tetap menjadi tugas dari pada Visi Kementerian Agama Kota Mataram. Muhamad. ........

 

 

603
Share :

INFORMASI LAINNYA