KANKEMENAG DOMPU HADIRI FESTIFAL PESONA TAMBORA 2016

Senin, 18 April 2016 08:29

KANKEMENAG DOMPU HADIRI FESTIFAL PESONA TAMBORA 2016

Dompu_Humas, Untuk mengenang tragedi meletusnya Gunung Tambora pada tahun 1883 yang menghancurkan 3 kerajaan, maka Pemerintah Pusat mengagendakan setiap tahunnya selalu diadakan peringatan meletusnya Gunung Tambora. Gunung Tambora saat ini telah  ditetapkan menjadi Taman Nasional oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo pada tanggal 11/04/2015 yang lalu yaitu ketika event Tambora Menyapa Dunia.

Berkaitan hal tersebut kini berbagai macam kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia pelaksana, diantaranya Pagelaran Seni Budaya Bima, Dompu Lomba lari ultra 320 Km, Lomba lari 100 Km, 50 Km, dan 25 Km. Selain itu, sejumlah event sport seperti Lomba Pacuan Kuda, Tambora Bike Camp hingga ajang perlombaan motor trail digelar secara meriah dalam Event yang bertemakan Festival Pesona Tambora ini.

Event Festival Tambora dihadiri oleh Mentri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Dr.Siti. Nurbaya dan Wakil Ketua DPD RI Prof.Dr.Faruk Muhammad, pejabat eselon dari Kementerian Pariwisata dan Kelautan, Gubernur NTB Dr.TGH.Zainul Majdi MA, Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri, Wakil Wali Kota Bima, H.A.Rahman H.Abidin , Pejabat-Pejabat Provinsi maupun Kabupaten Dompu diantaranya Kepala Kantor Kementeian Agama Kab.Dompu Drs.H.Syamsul H.Ilyas yang bertugas sebagai Pembaca Do’a . Kegitan berjalan selama 2 hari, yang dimulai pada hari Jum’at Sore dan diisi dengan Pawai Rimpu dan Hiburan-hiburan, sedangkan pada hari Sabtu dilanjutkan dengan acara inti. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan hikmat ,lancar tanpa kendala berarti. Masyarakatpun berbondong-bondong mengikuti kegitan tesebut yang dipusatkan di Padang Savana Doroncanga Kabupaten Dompu.

254
Share :

INFORMASI LAINNYA