BANYAK PEJABAT AKUI KEHEBATAN MAN SELONG

Rabu, 04 Mei 2016 07:37

BANYAK PEJABAT AKUI KEHEBATAN MAN SELONG

MAN Selong _ Perpisahan bagi setiap orang sering kali diartikan sebagai suatu peristiwa yang memilukan dan menyedihkan, namun bagi MAN Selong perpisahan adalah ajang untuk menunjukkan kreativitas dan menjalin silaturrahmi kembali dengan para wali murid khusunya bagi wali murid kelas XII.

Pada perpisahan kelas XII tahun pelajaran 2015/2016 yang diselenggarakan pada Senin, 02/05/2016 yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional MAN Selong membawa tema “Kebersamaan dan Kepedulian terhadap Kreativitas Peserta Didik dalam Dunia Pendidikan.” Acara perpisahan kelas XII T.P 2015/2016 difokuskan di Lapangan MAN Selong. Adapun tamu-tamu penting yang datang pada acara tersebut yakni Kabid Pendidikan Kantor Wilayah Kementerian Kementerian Agama Provinsi NTB Drs. H. Jalalusayuti, M. Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Lombok Timur, Nasrudin, M. Pd., Kepala Dikpora Kabubaten Lombok Timur, Mahsin dan seluruh kepala sekolah MA yang ada di bawah KKM MAN Selong.

Dalam sambutan Kepala MAN Selong, Drs. H. Silmi, M. Pd.I menyampaikan bahwa ajang tasyakuran dan perpisahan kelas XII meruapakan ajang untuk menjalin silaturrahmi dengan wali murid yang sudah menitipkan anaknya di MAN Selong selama 3 tahun. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa MAN Selong dari tahun 2015 sampai pertengahan tahun 2016 sudah mampu mengoleksi lebih dari 50 kejuaraan baik dalam akademik maupun non akademik. Hal ini merupakan kemajuan MAN Selong yang sangat menggembirakan, tambahnya di hadapan ratusan siswa dan wali murid kelas XII.

Sementara itu, Kepala Dikpora Lotim, Mahsin menyampaikan kekagumannya terhadap MAN Selong yang memiliki nuansa yang berbeda dengan sekolah-sekolah umum. Madrasah memiliki nuansa yang lebih damai dan bersahabat, ungkapnya. Sementara itu, Kepala Kemenag LOTIM, Nasarudin, M. Pd memesan kepada semua siswa kelas XII agar tidak berhenti sampai SMA namun harus terus melanjutkan studinya hingga ke perguruan tinggi bahkan sampai S3 karena pemerintah sudah menyediakan berbagai beasiswa yang dapat dimanfaatkan, tandasnya. Dalam kesempatan yang sama, Jalalusayuti, M. Pd mengungkapkan bahwa madrasah memang harus lebih baik karena memiliki mata pelajaran yang berbeda dengan sekolah umum. Jalalussayuti, M.Pd menghimbau agar siswa terus menuntut ilmu hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, tidak lupa juga memberikan apresiasi terhadap MAN Selong yang sudah menunjukkan eksitensinya dalam membangun pendidikan dan membangun kreativitas anak bangsa melalui berbagai macama kegiatan.

508
Share :

INFORMASI LAINNYA