STQ Menjadi Program Unggulan Pemerintah

Selasa, 24 Mei 2016 15:24

STQ Menjadi Program Unggulan Pemerintah

Lombok Timur, Inmas _ H. Moch. Ali Bin Dachlan yang didampingi oleh H. Nasruddin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur secara resmi telah membuka Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXIV Tingkat Kabupaten Lombok Timur tahun 2016 pada hari Ahad malam Senin  22/05/2016 bertempat di lapangan Camat Sukamulia. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan Dewan Hakim yang bertugas memberikan penilaian selama kegiatan.

Hadir pada acara tersebut pimpinan SKPD, Muspida, Camat, Kepala KUA, Tokoh Agama/Masyarakat, dan Kepala Desa Se-Kabupaten Lombok Timur. H. Moch. Ali Bin Dachlan dalam sambutannya banyak memberikan apresiaasi kepada pada tokoh agama khususnya para ustaz dan tuan guru yang ada di Kabupaten Lombok Timur, karena telah berusaha memberikan pembelajaran kepada masyarakat tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an yang dimulai dari membaca, memahami dan mengamalkannya di tengah masyarakat.

Lebih lanjut H. Moch. Ali Bin Dachlan mengakui bahwa saat ini masyarakat sudah mulai kurang termotivasi mempelajari Al-Qur’an. Lembaga pendidikan keagamaan seperti TPQ dan masjid-masjid mulai terlihat sepi dengan kajian-kajian Al-Qur’an, oleh karena itu sebagai salah satu upaya untuk membengkitkan gairah dan motivasi dalam memahami Al-Qur’an, maka kegiatan STQ akan selalu bahkan menjadi program unggulan pemerintah Lombok Timur tegasnya. Sementara itu sampai hari ketiga, kegiatan STQ pada masing-masing Majelis berjalan dengan lancar yang dibagi menjadi 3 majelis. Untuk suksesnya kegiatan STQ tiap hari menampilkan 5 kecamatan.

147
Share :

INFORMASI LAINNYA