Guru Harus Bisa Beradaftasi Dengan Peningkatan Ilmu Pengetahuan

Sabtu, 28 Mei 2016 10:29

Guru Harus Bisa Beradaftasi Dengan Peningkatan Ilmu Pengetahuan

Mataram INMAS,_Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH membuka secara resmi dimulainya kegiatan Orientasi Membuat Media Pembelajaran Berbasis IT bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Sekolah Dasar (SD) se Provinsi Nusa Tenggara Barat hari ini (Jum’at, 27 Mei 2016) bertempat di Hotel Graha Ayu Mataram.

H. Sulaiman Hamid saat menyampaikan sambutan dan arahannya mengatakan bahwa mengingat Ilmu Pengetahuan yang perkembangannya semakin pesat yang dibarengi dengan peningkatan tehnologi yang semakin canggih, diharapkan Guru harus bisa beradaptasi dengan cara terus belajar untuk meningkatkan ilmu pengetahuannya, karena pelajaran yang monoton mengakibatkan anak didik kita menjadi kurang respon terhadap pembelajaran yang kita berikan.

Disamping itu H. Sulaiman Hamid juga mengatakan bahwa kegiatan Orientasi Membuat Media Pembelajaran Berbasis IT ini sangatlah penting, oleh karenanya diminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan Orientasi ini sampai tuntas dan terus meningkatkan diri agar kualitas pembelajaran di kelas dapat dicapai dengan lebih baik, pinta H. Sulaiman Hamid.

Hal tersebut disampaikan H. Sulaiman Hamit karena Guru juga berkewajiban untuk ikut bertanggung jawab terhadap pembinaan bagi anak Bangsa yang merupakan penerus Bangsa tentu dengan selalu berpedoman dan mengacu pada Kurikulum 2013 sehingga proses pembelajaran terhadap anak didik kita dapat menjadi lebih baik. (miq olah)

185
Share :

INFORMASI LAINNYA

Building Servis Commitment
Rabu, 10 April 2019 19:18
MAN 1 Sumbawa Laksanakan USBK
Senin, 07 Maret 2016 08:44