Ka-Kanwil, Fokuskan Pelaksanaan MTQ Nasional

Senin, 13 Juni 2016 11:42

Ka-Kanwil, Fokuskan Pelaksanaan MTQ Nasional

Mataram INMAS,_”Diharapkan kepada seluruh Panitia untuk lebih focus dalam persoalan yang belum diselesaikan” dikatakan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH pada saat menyampaikan kata pengantar dalam Rapat Klinis Persiapan MTQ Nasional Ke-XXVI Tahun 2016 khusus Bidang Mushabaqoh dan Perhakiman yang dilaksanakan di ruang Sidang Utama Kanwil Kemenag Provinsi NTB, Senin-13 Juni 2016.

Ditegaskan H. Sulaiman Hamid pada Rapat Klinis yang diikuti Dewan Hakim dan Panitia Bidang Musabaqah untuk benar-benar memperhatikan sarana dan prasarana pendukung dari kegiatan MTQ ini agar apa yang menjadi harapan Bapak Gubernur dapat dilaksanakan sesuai dengan yang sudah direncanakan, “Tugas kita cukup berat, oleh karenanya mulai sekarang diminta untuk selalu berkoordinasi dengan peserta Daerah” lanjut H. Sulaiman Hamid.

Melihat dari jumlah peserta sekitar 1.506 orang yang terbagi menjadi 7 (tujuh) bidang mata lomba yang akan dipertandingkan, belum termasuk Panitia, pendamping dan pelatih, maka sudah saatnya segala sesuatu yang merupakan kebutuhan dari pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-XXVI ini harus segera dipersiapkan, “Jangan sampai pada H (-1) masih ada sarana dan prasarana yang belum siap” tambah H. Sulaiman Hamid.

Senada dengan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi NTB Drs. H. Sirojudin, MM juga mengatakan bahwa diharapkan pada Rapat Klinis ini akan mendapatkan hasil ahir dari persiapan pelaksanaan MTQ ini yang akan langsung kita laporkan kepada Panitia Pusat / Menteri Agama, dan yang tidak kalah penting menurut H. Sirojudin adalah Pelaksanaan Bimtek MC, IT, persiapan mebelair dan gladi petugas agar tidak terdapat kesalahan patal pada saat melaksanakan tugas nantinya. (miq olah)

196
Share :

INFORMASI LAINNYA