PAPARAN MATERI PERATURAN MENDAGRI NOMOR 42 TAHUN 2015 TENTANG PELAKSANAAN KOORDINASI PENANGANAN KONFLIK SOSIAL

Senin, 20 Juni 2016 10:31

PAPARAN MATERI PERATURAN MENDAGRI NOMOR 42 TAHUN 2015 TENTANG PELAKSANAAN KOORDINASI PENANGANAN KONFLIK SOSIAL

Mataram _ Inmas, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Dr.HM. Nasir, SH,M.Hum Paparan Materi Implementasi Peraturan Mendagri Nomor 42 Tahun 2015 Tentang Pelaksanaan Koordinasi Penanganan Konflik Sosial tanggal 16 Juni 2016 dilaksanakan di Aula Lantai 4 Kanwil Kemenag Prov NTB dihadiri Kakanwil Kemenag Prov NTB Drs. H. Sulaiman Hamid, SH,MH, Anggota DPD RI, Drs. H. Suhaimi Ismy, Ketua Majlis Agama Prov NTB, Toga, Toma, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Jurnalis Prov NTB, Peserta Workshop sebanyak 50(lima puluh) orang.

Dr. HM. Nasir, SH, M.Hum menyampaikan menggambarkan solusi untuk mengantisipasi perkembangan umat manusia intelektualitas bahwa manusia harus ada semacam ketahanan sosial budaya terbentuk karena manusia makhluk sosial perlu dikontrol atau diawasi karena memiliki kepentingan-kepentingan yang sangat berbeda didalam interaksinya.

Menurut Dosen Fakultas Hukum Unram ini ada penyimpangan sosial terkait dengan dari sisi sosial budaya, norma kesusilaan, sopan santun kurangnya kontrol karismatikdari orang dan kurangnya kontrol dari pemerintah.

Selanjutnya faktor penyebab perilaku kaidah norma belum jelas sehingga terjadi konflik antara teman dan teman, antara masyarakat dan masyarakat lain kesulitan mengatur masyarakat memiliki karakter dan kepentingan karena tidak ada kontrol contohnya manusia usia produktif di Kota Mataram nongkrong dipinggir jalan minum-minuman malam Jum’at jalan Udayana ditutup namun ada saja yang nongkrong mengaji antara magrib-isya kurang pengawasan orang tua dan Pemerintah imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan pola pengawasan kelompok terhadap anggota individu terhadap individu ini juga menghilang. Ilmu mengarahkan kalau agama bermakna budaya bangsa tempat konsep manusia itu hidup dikelilingi oleh pendidikan masyarakat sekitar kemudian segala aspek manusia.Muhamad

 

 

 

 

 

 

 

 

 

393
Share :

INFORMASI LAINNYA

Menag Wakili SBY Layat Ki Dullah
Jumat, 10 Agustus 2007 11:00
KEGIATAN IMTAQ MIN KOTA BIMA
Jumat, 02 Maret 2018 09:39