EKSKUL PMR SI JAGO TENDA MENYIMULASIKAN PENANGANAN GEMPA

Minggu, 17 Juli 2016 16:37

EKSKUL PMR SI JAGO TENDA  MENYIMULASIKAN PENANGANAN GEMPA

MasM2M, Inmas _ Ekskul PMR Wira MAN 2 Mataram dalam rangka promosi di ajang Masa Ta’aruf Siswa Madrasah akan menyimulasikan bagaimana penanganan peristiwa gempa bumi dihadapan siswa-siswi baru yang akan berlangsung tanggal 18 s.d. 20/07/2016 di lapangan upacara MAN 2 Mataram.

Persipannya, tim PMR empat hari terakhir ini telah melakukan latihan gerak cepat pasang-bongkar tenda sebagai keahlian utamanya. Dalam berbagai event lomba selama ini, PMR Wira MAN 2 Mataram, baik lomba di Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur dan di beberapa tempat selalu menjadi juara umum dan sering menggondol piala bergilir untuk dipersembahkan kepada almamaternya. ”Tim kami akan melakukan simulasi penanganan gempa pada saat promosi nanti”, ungkap salah seorang anggota tim persiapan.

Selama ini setiap acara promosi  penampilan Tim PMR paling membuat ribut karena mereka selalu melibatkan mobil ambulan dari PMI Kota Mataram yang meraung-raung masuk ke arena promosi. Jalinan kerja sama yang kuat antara tim PMR Wira MAN 2 Mataram dengan PMI Kota Mataram sangat baik. Hal ini disebabkan para alumni MAN 2 Mataram banyak memilki peran di PMI Kota Mataram.

Persiapan tim PMR tidak saja latihan bongkar-pasang tenda, tapi mereka juga melakukan latihan mengangkat korban dengan tandu, membalut luka dengan perban, latihan baris-berbaris serta bentuk latihan yang lain, dan tidak lupa juga rembuk bersama berpikir mengatur strategi. Saat latihan tim beranggotakan 25 orang untuk menghadapi promosi dan di bawa asuhan guru pembina Drs. Aziz, M.Pd. Mataram, 17 Juli 2016

350
Share :

INFORMASI LAINNYA