PENGARAHAN WAWASAN KEBANGSAAN

Sabtu, 13 Agustus 2016 11:18

PENGARAHAN WAWASAN KEBANGSAAN

 

Sumbawa Besar, Inmas _  Kamis 11/08/2016 Komandan Kapten Infantri I Wayan Sulaendra datang berkunjung ke MA NW Alas Barat guna menyampaikan kuliah materi Wawasan Kebangsaan kepada seluruh civitas madrasah.

Dalam kesempatan tersebut seluruh peserta yang hadir lengkap dengan menggunakan atribut merah putih sebagai simbul kebangsaan dan tanah air. Beberapa susunan acara dikemas sedemikian rupa untuk berlangsungnya acara dengan khidmat antara lain menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan kepala madrasah Bpk Hulaimi, AMd. yang kemudian dilanjutkan dengan laporan kesiapan seluruh peserta untuk menerima materi kuliah kebangsaan.

 Dalam penyampaian materinya Kapten Sulaendra membahas banyak tentang Prosing War yang menyebutkan keadaan dunia sekarang yang tidak lagi berperang dengan menggunakan pisik melainkan mental dan moral anak-anak bangsa yang telah banyak dipengaruhi budaya dari luar dan mengakibatkan lunturnya nilai-nilai budaya bangsa sendiri.

Banyak generasi muda yang tidak hafal lagu-lagu wajib nasional akan tetapi lebih memilih menguasai lagu-lagu westernisasi sebagai simbul pergaulan diantara mereka. Akhirnya secara mentalitas budaya bangsa kita telah mengalamii kekalahan oleh pengaruh-pengaruh tersebut dan menimbulkan kepincangan ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Disamping itu Kapten Sulaendra juga banyak memberikan motivasi dengan membahas beberapa prestasi anak bangsa yang tentunya sangat membanggakan kita bangsa Indonesia khususnya daerah sumbawa, antara lain berhasilnya Sumbawa menjadi juara 1 pada MTQ  tingkat Nasional 2016 yang diselenggarakan di Islamic Center NTB Mataram minggu yang lalu. Kapten  Sulaendra juga memperingatkan tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang saat ini sudah meresahkan generasi anak bangsa. Oleh sebab itu Kapten  Sulaendra sangat mengapresiasi para guru di sekolah sebagai tugas pendidik dan penyelamat anak-anak bangsa agar kedepan mereka mempunyai masa depan yang cerah dan bertanggung jawab.

Terakhir acara ditutup dengan menyanyikan lagu padamu negeri dan laporan telah berakhirnya penerimaan materi kuliah wawasan kebangsaan.Sebelum meninggalkan madrasah Kapten Sulaendra berjanji untuk tetap melakukan silaturrahmi dan menyatakan kesiapannya bila sewaktu-waktu beliau diminta untuk menjadi Inspektur Upacara / Irup di MA NW Alas Barat. ..tony-joko…

 

322
Share :

INFORMASI LAINNYA

RUU Bank Syariah Disusupi
Kamis, 14 Februari 2008 12:00
Kamis, 01 Januari 1970 07:00