PRAMUKA MTsN SUMBAWA BESAR DI MANDAS SCOUTS CHALLENGE (MSC) 2016

Selasa, 16 Agustus 2016 07:01

PRAMUKA MTsN SUMBAWA BESAR DI MANDAS SCOUTS CHALLENGE (MSC) 2016

MTsN Sumbawa, Inmas _ Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan di luar jam pelajaran sekolah biasa, yang dilakukan di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan,  mengenai hubungan antar mata pelajaran, menyalurkan bakat dan minat, serta melengkapi pembinaan manusia seutuhnya. Kegiatan ini dilakukan berkala atau hanya dalam waktu-waktu tertentu dan ikut dinilai.

MTsN Sumbawa Besar termasuk yang mengadakan ekstra kurikuler yang diminati oleh hampir setengah sisiwa disekolah tersebut. tidak sekedar Drum Band, PMR, MTs Mengaji, kegiatan yang lain juga yang sifatnya menambah wawasan tetap diminati oleh siswa. Kepramukaan MTsN Sumbawa dibawah binaan Budi Kurniadi, A.Md adalah salah satu bentuk kegiatan yang digemari oleh beberapa siswa MTsN Sumbawa yang selalu eksis dalam setiap kemah.

Dalam setiap perkemahan yang pernah diikuti Alhamdulillah selalu berhasil. Bahkan dalam kegiatan kemah yang diadakan oleh Gugus Depan 001-002 MAN Sumbawa Kwartir Ranting Moyo Hilir. Dari tanggal 12 sampai 14 agustus 2016 dengan KEGIATAN “MANDAS SCOUNT CHALLENGE 2016”  MTsN Sumbawa berhasil meraih dua emas, tiga perak. Lomba yang diikuti adalah( 1). Lomba Navigasi Juara I.( 2). Lomba Hasta karya juara. I. (3). Lomba Karnaval Juara II. (4). Lomba Badge Challenge Juara II dan (5). Lomba Ketangkasan Juara II. Penghargaan berupa Piala diserahkan langsung ke Madrasah saat upacara bendera pagi Senin, 15/08/2016. Semua itu diraih karena kesungguhan dalam berlatih, kesungguhan dalam lomba dan sportifitas yang dijunjung tinggi. (Humas MTsN SumbawaBear)

305
Share :

INFORMASI LAINNYA