Kemenag Kab. Lombok Tengah Menggelar Seleksi Pospenas Tingkat Kabupaten

Kamis, 25 Agustus 2016 14:43

Kemenag Kab. Lombok Tengah Menggelar Seleksi Pospenas Tingkat Kabupaten

Praya_Inmas, Selama Beberapa hari ke depan, Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah melalui seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren menggelar seleksi Pospenas Tingkat Kabupaten Lombok Tengah (Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren) dalam  rangka mempersiapkan Pospenas Tingkat Provinsi NTB, yang dilanjutkan dengan Pospenas Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Serang Banten. Perhelatan ini diselenggarakan secara rutin 3 tahun sekali. Untuk tahun 2016 diselenggarakan bertepatan dengan momentum hari santri, yakni tanggal 22 Oktober 2016 .

Ketua panitia Pelaksana Nurhamsyi Kurniawan Kegiatan pospenas ini dilaksankan dengan maksud untuk menunjukan bahwa santri pondok pesantren tidak hanya pandai dalam membaca kitab kuning semata, tetapi juga memiliki potensi di bidang olah raga dan seni yang sangat luar biasa. Kegiatan ini diadakan dengan beberapa mata lomba diantaranya lomba pidato bahasa arab, Inggris, dan Indonesia, lomba kaligrafi, lomba seni lukis, lomba bulu tangkis serta beberapa lomba yang lain.

Di kesempatan lain, Drs. H. Khairuddin selaku Kepala Seksi Pendidikan Diiyah dan Pondok Pesantren menyatakan bahwa Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah sebagai leading sector tingkat kabupaten di bidang tafaqquh fiddin, tetap memberikan afrimasi yang cukup untuk pondok pesantren. Salah satunya dengan pelaksanaan Pospenas kali ini. (Ins cancer)

492
Share :

INFORMASI LAINNYA