BERHARAP PADA PENGURUS BARU MENJAGA DAN MENINGKATKAN PRESTASI

Rabu, 14 September 2016 00:06

BERHARAP PADA PENGURUS  BARU  MENJAGA DAN MENINGKATKAN PRESTASI

Inmas,M2M_ Isi pesan dan amanat dari para pejabat MAN 2 Mataram, baik  yang menyampaikan laporan kegiatan maupun yang menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Serah Terima  Jabatan dari Pengurus Organisasi Siswa Intra-Madrasah (ORSIMA) yang lama kepada Pengurus ORSIMA yang baru sangat berharap agar pengurus ORSIMA yang melajutkan estafet kepemimpinan tetap menjaga bahkan meningkatkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh pera pejuang Pengurus ORSIMA lama. Pesan tersebut, pertama disampikan oleh Wakamad Kesiswaan Meci Karimah Kasipahu, S.Pd. pada acara pembukaan SERTIJAB  , tanggal 10/09/2016 di aula PSBB MAN 2 Mataram. Beliau menyampaikan pesan kepada pengurus baru, bahwa pengurus baru sebagai pelanjut pengurus lama akan memiliki tanggungjawab untuk  mampu mempertahankan berbagai prestasi yang telah ditoreh pengurus lama. Demikian juga, beliau melaporkan bahwa perkembangan jumlah atau kuantitas Ekstrakurikuler di MAN 2 Mataram pada tahun ajaran 2016-2017 ini semakin  banyak, yaitu mencapai 24 bidang. Hal ini menunjukkan bahwa semangat para siswa di MAN 2 Mataram dalam berorganisasi semakin meningkat.

Sebagai sambutan yang kedua dari Kepala Madrasah Drs. H. Ahmad Wahidin (PJS), menyampaikan kebanggaannya dan sekaligus sedikit terperangah atas laporan Wakamad Kesiswaan tentang begitu banyak jumlah bidang ekstrakurikuler yang difasilitasi oleh lembaga MAN 2 Mataram kepada para siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Dalam isi pesannya, H.Wahidin menyampaikan agar para pengurus baru dapat bekerja dengan baik, kreatif dalam mengendalikan seluruh kegiatan yang diprogramkan masing-masing ekskul yang berada di bawah kendali ORSIMA.

Sebagai penyaji materi pertama dalam pembekalan bagi pengurus baru ORSIMA adalah L. Ahmad Fahruddin, M.Pd. Beliau menberikan illustrasi tentang perkembangan ORSIMA sebelumnya yang dirasakan beberapa kegiatannya kurang menyatu dengan kegiatan Ekstrakurikuler yang berada dibawahnya. Oleh karena itu, Beliau menyampaikan, bahwa bentuk kegiatan SERTIJAB yang dilakukan secara bersama-sama antara semua pengurus Ektrakurikuler  bersama ORSIMA ini merupakan bagian dari upaya untuk memperlihatkan bahwa semua ekskul merupakan bagian dan atas kendali dari organisasi yang lebih besar, yaitu ORSIMA. Pengurus inti ORSIMA harus mengetahui dan mengayomi semua bidang ekskul saat menjalankan programnya  demi mencapai prestasi yang diinginkan bersama.

Pada malam harinya, para peserta menerima materi ESQ dipandu oleh H. Fitrianto Wahyudi, M.Pd.I. dan  materi Game dan Keakraban dipandu oleh  L. Alwan Hariadi, S.Pd., M.A.

Pada hari berikutnya, tanggal 11/09/2016, sebelum pelaksanaan puncak acara SERTIJAB, peserta menerima materi tentang Teknik Penyususnan Proposal yang dipandu oleh Wakamad Humas Drs. U s u p, M.A. dan dilanjutkan dengan materi Keorganisasian dipandu oleh Wakamad Sarana, Sumber Hadi, S.Ag., M.Ag.

Usai menerima materi pembekalan wawasan, sekitar pukul 10 semua peserta mengikuti acara puncak, yaitu Prosesi Serah  Terima Jabatan dari pengurus ORSIMA dan pengurus Ekskul lama kepada pengurus baru. Prosesinya dilakukan dari penyerahan jabatan Pengurus ORSIMA lama kepada Pengurus ORSIMA baru dan setelah itu diikuti secara bergiliran oleh masing-masing pengurus ekskul yang berjumlah 24 bidang ekskul. Diharapkan pengurus baru dapat menjalankan tugasnya dan mampu menjalankan amanat sesuai harapan semua warga Madarsah, terutama harapan pimpinan Madarasah.

Mataram, 13 September 2016

 

 

190
Share :

INFORMASI LAINNYA

Penyerahan Sertifikat Profesi Pendidik
Kamis, 25 Februari 2010 12:00
Pemerintah Akan Bangun 100 Masjid
Selasa, 26 Januari 2010 12:00