AYAT SUCI DAN SHOLAWAT MENGGEMA DI LANGIT MTsN SUMBAWA

Jumat, 16 September 2016 10:00

AYAT SUCI DAN SHOLAWAT MENGGEMA DI LANGIT MTsN SUMBAWA

MTsN Sumbawa, Inmas _ Meneruskan teradisi baik tidaklah sulit, namun keistiqomahan melanjutkannya terkadang yang sering tersendat dengan adanya ketidak ikhlasan bersama, dan  hal ini bagi  MTsN Sumbawa selaku sekolah agama menjadi kendala yang cukup berarti. Namun berkat keulatan Pembina Imtaq yang setiap saat  meneruskan  pekerjaan baik yang menjadi warisan para generasi pejuang kebenaran untuk mendengungkan atau menggemakan Ayat suci dan Sholawat Nabi dalam kegiatan Imtaq di MTsN Sumbawa membuahkan hasil dimana kegiatan Imtaq kini tetap dilaksanakan setiap hari Jum'at.

Kegiatan Imtaq setiap pagi Jumat yang dilaksanakan di MTsN Sumbawa  diikuti oleh semua dewan guru, siswa serta para pegawai Tata Usaha  MTsN Sumbawa. Kegiatan imtaq ini sangat berdampak positif terhadap seluruh warga madrasah dan untuk penghafalan  ayat suci Al Qur'an serta sholawat Nabi. Hal ini tentunya berpengaruh  pada pemahaman Al Quran dan Sholawat. Dalam kesempatan itu juga para siswa yang sudah dipersiapkan seminggu sebelumnya tampil didampingi oleh wali kelas masing-masing untuk bertugas, baik itu  menjadi MC tiga bahasa, pidato tiga bahasa maupun  kemampuan lainnya yang bernuansa Islami. Sebelumnya para siswa siswi yang mendapat tugas mengisi kegiatan imtaq dilatih dan dilakukan gladi bersih sebelum tampil pada kegiatan Imtaq tersebut.

Ketika kegiatan imtaq berlangsung para Guru, pegawai Tata Usaha Madrasah dan para siswa duduk memenuhi teras depan pada masing-masing kelas untuk mengikuti kegiatan imtaq. Sesekali bapak dan ibu guru mengawasi siswa untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan selama kegiatan berlangsung. Semoga kegiatan Imtaq di MTsN Sumbawa pada setiap hari Jum'at tetap dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan khususnya bagi para siswa siswi madrasah sebagai penerus bangsa serta dapat meneruskan warisan dari para generasi terdahulu. Amin.

348
Share :

INFORMASI LAINNYA

Permohonan Data Pejabat
Jumat, 30 November 2012 14:52
Kamis, 01 Januari 1970 07:00