SISWA-SISWI MAN 2 KOTA BIMA JUARA PANJAT TEBING ANTAR PELAJAR SE KOTA BIMA

Selasa, 11 Oktober 2016 12:02

SISWA-SISWI MAN 2 KOTA BIMA JUARA PANJAT TEBING ANTAR PELAJAR SE KOTA BIMA

Kota Bima, Inmas _   Lagi lagi, siswa-siswi MAN 2 Kota Bima kembali mencetak prestasi yang membanggakan. Lomba Panjat Tebing antar Pelajar Tingkat SMA/MA/SMK yang diadakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima tanggal 6 – 9 Oktober 2016 lalu, siswa-siswi MAN 2 Kota Bima berhasil berada di posisi terbaik. Padahal ini merupakan pengalaman pertama kali mengikuti event lomba panjat tebing.   

Perlombaan yang dilaksanakan di Arena Panjat Tebing Paruga Na’e Kota Bima ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah di Kota Bima. Sebanyak 25 orang siswa lolos ke babak semifinal dan hanya diambil 8 orang siswa untuk lanjut ke babak final. 4 orang siswa dari Tim MAN 2 Kota Bima lolos ke babak final. Sementara 23 orang siswi lolos ke babak semifinal dan hanya diambil 8 orang siswi untuk lanjut ke babak final. 3 orang dari tim MAN 2 Kota Bima. Untuk kategori Lead (Jalur), 2 orang siswa MAN 2 Kota Bima berhasil berada di posisi 1 putra  dan posisi 3 putra dan untuk kategori Speed (Kecepatan), 2 orang siswa MAN 2 Kota Bima berhasil berada di posisi 2 putra dan posisi 3 putri.     

Pelatih Tim Panjat Tebing MAN 2 Kota Bima, Agus Gunawan S.Ag dan Amirullah, S.Pd menjelaskan, tahap penyeleksian di sekolah terjaring 15 orang siswa terdiri dari 10 siswa dan 5 siswi. Tim yang menamakan diri Kompas Bolder ini berhasil menjuarai 2 kategori, Kategori Lead Dan Kategori Speed.

Menurut pengakuan pelatih Tim MAN 2 Kota Bima, kegiatan ekstrakurikuler panjat tebing baru pertama kali ini diadakan di MAN 2 Kota Bima dan telah disetujui pimpinan agar diadakan pembinaan secara rutin. Karena pada event ini, pelatih melakukan tahap penyeleksian bagi siswa-siswi yang tertarik ikut pembinaan panjat tebing. Setelah diseleksi, pembinaan untuk tim panjat tebing sudah dilakukan sekitar 2 bulan lalu. Tim yang baru dibentuk ini akan ditetapkan dan dibina secara rutin. (Nurrosyidah Yusuf)         

401
Share :

INFORMASI LAINNYA