Ka-Kanwil, Jaga Al-Qur’an Dengan Cara Menulis Dan Membacanya

Rabu, 12 Oktober 2016 11:42

Ka-Kanwil, Jaga Al-Qur’an Dengan Cara Menulis Dan Membacanya

Mataram INMAS (12/10),_Ahir-ahir ini ada sebagian orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencoba merusak Al-Qur’an, kita sebagai ummat Islam yang mempunyai Kitab Suci Al-Qur’an sebagai pedoman kehidupan di atas dunia ini berkewajiban untuk menjaga dan memeliharanya, sehingga Al-Qur’an tetap terang benderang dimuka bumi ini.

 

Salah satu cara kita khususnya bagi ummat Islam dalam menjaga Kitab Suci Al-Qur’an ini adalah dengan cara melaksanakan Mushaf Al-Qur’an yang diikuti oleh 604 santriwan/santriwati se Pulau Lombok di Islamic Center Mataram, hal seperti ini juga dilaksanakan di masing-masing Provensi secara serentak di seluruh Indonesia sebagai awal dari Hari Santri Nasional I (Pertama) yang akan dicanangkan pada tanggal 22 Oktober tahun ini di Provensi Banten.

 

“Kegiatan Mushaf Al-Qur’an ini adalah merupakan Program Kementerian Agama untuk membudayakan penulisan Al-Qur’an terutama bagi santriwan/santriwati dengan tujuan agar para Santri dapat lebih memahami penulisan maupun pembacaannya” ungkap Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH pada penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan mushaf Al-Qur’an yang hanya dilaksanakan satu hari bertempat di Islamic Center Mataram.

 

Pada kesempatan yang sama Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Zainul Majdi mengatakan “Kekompakan dimulai dari silaturrahim, bersahabatlah kalian, dan kalau silaturrahimnya kuat serta agamanya kokoh, pasti ada manfaatnya” tuturnya dalam sambutan dan arahannya yang sekaligus membuka secara resmi dimulainya pelaksanaan mushaf Al-Qur’an yang diikuti 604 santri se Pulau Lombok tersebut.

 

TGH Zainul Majdi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat yang sudah melaksanakan program mushaf Al-Qur’an ini, karena program ini sangat baik dan sangat nyata, “Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut” tambahnya dalam sambutan dan arahannya, “Mari kita jaga Al-Qur’an dengan cara membaca dan menulisnya” tandasnya. (miq olah)

388
Share :

INFORMASI LAINNYA