MTs N MODEL KURIPAN MELAKSANAKAN SAFARI IMTAQ DI SDN 2 KURIPAN LOMBOK BARAT

Sabtu, 15 Oktober 2016 10:01

MTs N MODEL KURIPAN MELAKSANAKAN SAFARI IMTAQ DI SDN 2 KURIPAN LOMBOK BARAT

MTsN Model Kuripan, Inmas _ Salah satu program yang dilaksanakan oleh Madasah Tsanawiyah Negeri Model Kuripan adalah melaksanakan Safari Imtaq ke semua Sekolah Dasar Negeri di lingkup Kecamatan Kuripan Lombok Barat. Pada Safari Imtaq kali ini Juma’at 14/10/2016 yang mendapat giliran adalah SDN 2 Kuripan, yang dihadiri oleh Kepala SDN 2 Kuripan ,Bapak/Ibu guru serta semua siswa/ siswi dan rombongan dari MTs Negeri Model Kuripan.

Kepala SDN 2 Kuripan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada MTs N Model Kuripan yang sudah melaksanakan program Safari Imtaq ini sebagai ajang silaturrahim dan berbagi pengetahua khususnya di bidang agama yang sangat dibutuhkan dalam rangka membina anak-anak di SD . Lebih lanjut Kepala SDN 2 Kuripan juga  berharap semoga program tetap  bisa dilaksanakan supaya jalinan silaturahmi  tetap harmonis dan nuansa Imtaq di SDN  bervariatif, sekaligus permohonan maaf  apabila dalam penyambutan ada tutur kata dan sikap yang kurang berkenan.

Mengawali acara Safari Imtaq dengan membaca Surat Yasin secara berjama’ah dipimpin oleh Ust.Seneng Al- Hakimi, lalu dilanjutkan dengan Tauziah disampaikan oleh Ust. H.Moh.Sahaluddin dengan judul Menjadi Anak Yang Soleh dan Solehah. Pada tauziahnya disampaikan bahwa menjadi anak yang soleh dan solehah memang agak berat yang pertama dilakukan adalah membuat hati orang tua kita senang, dengan cara belajar yang rajin, ibadah yang rajin, terutama mengerjakan shalat lima waktu, dan mengaji.

Yang kedua adalah berdo’a untuk kedua orang tua dengan lafaz Robbig Firli Waliwa Lidayya Warham Huma Kama Robbayani Shogira. Semoga apa yang dilaksanakan ini bisa bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dan senantiasa mendapatka Ridho dari Allah SWT, Amin Ya Rabbal Alamin. Mengakhiri acara Safari Imtaq ini adalah pembaca’an do’a yang dipimpim oleh ustad Seneng Al-Hakimi. Dengan berkhirnya do’a tersebut disampaikam Matur Tanpi Asih atas kesediaan Bapak Kepala Sekolah yang telah bersedia menerima kami dan mohn maaf pula apabila ada hal—hal yang kurang berkenan 

657
Share :

INFORMASI LAINNYA

Kamis, 01 Januari 1970 07:00
SERTIFIKASI MENUNJANG EKONOMI GURU
Selasa, 27 Februari 2018 05:55