MAN 2 JAPANIS CLUB (MJC) MENERIMA BAJU PENGHARGAAN

Senin, 17 Oktober 2016 18:01

MAN 2 JAPANIS CLUB (MJC)  MENERIMA BAJU PENGHARGAAN

MAN 2 JAPANIS CLUB (MJC)

MENERIMA BAJU PENGHARGAAN

 

InmasM2M -  Sebuah naluriah, seseorang merasa bangga apabila dirinya, identitasnya, suku bangsanya atau dalam arti umum kebudayaannya  dihargai oleh orang lain. Demikianlah yang dialamai seorang bangsa Jepang  barnama Yugishu karena bahasanya dipelajari di MAN 2 Mataram dalam kegiatan Ektrakurikuler MAN 2 JAPANIS CLUB (MJC) yang telah berjalan 3 semester. Yugishu sudah dua kali datang ke MAN 2 Mataram yang menjenguk MJC dan kali ini, tanggal 15 Oktober 2016 dia membawakan 2 buah baju khas kebudayaan Jepang dan beberapa majalah dan komik berbahasa Jepang.

 Akmal ketua MJC tidak menyangka dia akan dibawakan baju khas ala kebudayaan Jepang. Dan baju tersebut dicobakan untuk dipakai pada seorang siswi yang  menjadi model, yaitu Denty Reazky W.  Setelah Denty dipasangkan dengan rapi oleh Warda, Yugishu merasa senang dan sekali waktu bila Yugishu ke Lombok , ia akan datang ke MAN 2 Mataram, terangnya.

Yugishu adalah serang mahasiswa dari Jepang yang sedang belajar Bahasa Indonesia  di Udayana Bali. Sejak kedatangannya yang pertama dahulu, dia selalu bersama Wardah seorang Sarjana D3 Seni Rupa  UNTB yang pernah mengenyam pendidikan di MAN 2 Mataram. Kami sangat ingin, sekali waktu Yugishu membimbing kami belajar Bahasa Jepang di MJC, ungkap Akmal, ketua MJC.

Mataram, 17 Oktober 2016

 

296
Share :

INFORMASI LAINNYA

KUA FEST 2020
Kamis, 10 September 2020 09:53
KONTAK KAMI
Kamis, 27 Agustus 2015 13:20