Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Santri Tahun 2016 Tingkat Kab. Lombok Tengah

Selasa, 18 Oktober 2016 14:52

Rapat Persiapan Pelaksanaan Hari Santri Tahun 2016 Tingkat Kab. Lombok Tengah

Praya, Inmas _ Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasionl Tahun 2016, Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Lombok Tengah melaksanakan Rapat Persiapan Hari Santri Tahun 2016 Tingkat kabupaten Lombok Tengah. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah Drs. H. Nasri Anggara, Kabag Kesra Pemda Kab. Lombok Tengah Drs. H. Lalu Suwardhana, Dinas perhubungan, seluruh pimpinan Pondok Pesantren Se-Kab. Lombok Tengah

Dalam rapat tersebut dibahas untuk melaksanakan beberapa event yaitu Parade Santri Se-Kabupaten Lombok Tengah, Doa dan Dzikir bersama dan beberapa acara lainnya. Dalam kegiatan ini, pemerintah daerah Kab. Lombok Tengah sangat mendukung pelaksanaan Hari Santri ini, karena menurut Kabag Kesra Pondok Pesantren untuk di daerah Lombok Tengah sangat punya peranan yang penting dalam pembangunan daerah Lombok Tengah, jadi wajar kalau Pemda sangat mendukung pelaksanaan tersebut.

Acara ini dilaksanakan berdasarkan keputusan Presiden RI No 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri sebagai upaya memperkuat identitas KeIslaman dan Kebangsaan Indonesia, agar para santri yang menjadi salah satu penerus bangsa mampu berkaca kepada sejarah dan menjadi panduan untuk melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa. (ins cancer)

633
Share :

INFORMASI LAINNYA