SATGAS SPIP SAMBANGI MAN 1 MATARAM

Senin, 24 Oktober 2016 11:08

SATGAS SPIP SAMBANGI MAN 1 MATARAM

Mataram, Mansa _  (24/10) MAN 1 Mataram didatangi satgas Satuan Pengendali Internal Pegawai (SPIP) .  Kakankemenag Kota Mataram  H. Burhanul Islam  menyampaikan, turunnya SPIP ke satker dalam rangka melaksanakan evaluasi dan monitoring terhadap kinerja ASN dan pegawai yang bekerja di instansi negara. Dengan turunnya SPIP,  Kemenag Kota Mataram berharap agar setiap aparat bekerja sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Contohnya tenaga pendidik dalam bekerja menganut sistem profesionalisme, tentu dalam melaksanakan tugasnya harus memenuhi standar profesionalisme tersebut. Selanjutnya H. Burhanul Islam  menyampaikan bahwa Satgas SPIP akan melakukan penilaian dari semua sisi. Baik kedisiplinan, maupun keuangan. Dari sisi keuangan mulai dari perencanaan, penggunaan anggaran, sampai kepada pelaporan. Dipastikan  semua sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Senada dengan Kepala Kemenag Kota Mataram,  Kepala MAN 1 Mataram H. Muh. Syukri dalam sambutannya menyampaikan “Kehadiran SPIP hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Untuk hari ini SPIP melaksanakan evaluasi dan monitoring di dua madrasah yaitu MAN 1 Mataram dan MAN 2 Mataram,”.  H.Muh Syukri juga menyinggung agar  yang bekerja di instansi pemerintah, baik yang ASN maupun non ASN supaya melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Selanjutnya H.M Syukri juga mempersilahkan Satgas SPIP untuk memilih siapa saja yang akan diwawancara. Mengakhiri sambutannya H.Muh. Syukri juga meminta kepada Satgas SPIP agar secara terbuka menyampaikan hasil temuannya dan masukan yang konstruktif bagi kemajuan pendidikan terutama untuk MAN 1 Mataram ke depan.

Pada kesempatan yang sama ketua Satgas SPIP menyinggung soal Zona Integritas, di mana MAN 1 Mataram merupakan pilot projek. Sebagai satker yang masuk Zona Integritas agar MAN 1 Mataram memiliki satgas UPG ( Unit Pengendalian Gratifikasi ). Segala bentuk transaksi, baik berupa pemberian berupa hadiah maupun sumbangan dapat dipantau dan dikendalikan agar tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku. Dengan pemaknaan zona integritas  yang tepat diharapkan MAN 1 Mataram mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjadi bagian dari kawasan Zona Integritas.  Ist.

 

166
Share :

INFORMASI LAINNYA