MAGNET MEDALI KSM MEMPENGARUHI PESERTA SELEKSI

Rabu, 02 November 2016 04:55

MAGNET MEDALI KSM  MEMPENGARUHI PESERTA SELEKSI

Inmas,M2M _ Dua buah baliho besar yang terpajang di pinggir jalan depan madrasah dan di dalam halaman madrasah yang memampangkan dua orang pahlawan peraih medali KSM Nasional berpengaruh besar terhadap peserta yang akan  seleksi KSM  tahun ini untuk lomba tingkat Nasional tahun depan. Panitia cukup kerepotan dibuat peserta, karena jumlah soal yang disiapkan sudah sesuai dengan jumlah  data peserta yang resmi  mendaftar  sejumlah 350 orang, namun masih ada lagi siswa-siswi yang mendaftar berikutnya yang ingin ikut seleksi.

Muh. Helmi Basyuni, S.S., M.Pd.I.  menggunakan perasaan  harus menerima mereka, dengan pertimbangan harus menampung keinginan siswa dan memberi peluang bagi semua siswa yang berkeinginan. Pandangan Helmi bertentangan dengan pendapat Meci Kasimah Kasipahu, S.Pd.  yang menggunakan logika yaitu waktu pendaftaran sudah ditutup dan persiapan soal sudah sesuai dengan data peserta yang sudah mendaftar. Bukan saja persoalan jumlah soal, namun berpengaruh terhadap kursi tempat seleksi peserta pun menjadi masalah, imbuh Meci. Dari kedua pendapat yang berbeda tersebut dicari jalan keluar, yaitu penitia  harus menerima pendaftar berikutnya dengan catatan tidak terlalu banyak dan panitia menambah kursi dan dokumen soal dengan mengcopy.

Persiapan seleksi ini telah dirancang jauh-jauh sebelumnya dengan membentuk panitia.  Persiapan soal serta ruang tempat seleksi telah siap sehari sebelumnya. Tiga ruang yang akan dipakai untuk seleksi KSM yang akan berlangsung tanggal 02/11/2016, yaitu Aula PSBB, ruang Lab. Biologi, dan ruang Lab. Komputer. Semua pelaksanaan kegiatan seleksi dikendalikan oleh Wakamad Kurikulum L. Ahmad Fahruddin, S.Ag., M.Pd. dengan didukung oleh Wakamad Kesiswaan Meci Karimah Kasipahu, S.Pd., Kepala TU Dra Suparti,  dan tim Penjamin Mutu, yaitu. Lalu Alwan Hariadi, S.Pd., M.A., Muh. Helmi Basyuni, S.S., M.Pd.I., serta Pelindung Penasihat Kepala Madrasah. Hasil seleksi ini akan diambil 10 besar dari masing-masing Mata Pelajaran yang diseleksi, yaitu Biologi, Fisika, Kimia, Matematika, Ekonomi, dan Geografi yang selanjutnya  akan dibina terus-menerus, ungkap ketua panitia Fahrudin.

Sementara itu untuk seleksi bidang AKSIOMA pelaksanaan seleksinya telah berjalan sebagian, seperti mata lomba Madrasah Singer  dan yang lainnya akan dilakasanakan berikutnya, ungkap L. Alwan Hariadi, M.A. salah seorang panitia.  Dengan persiapan dan seleksi ini, para peserta yang terpilih nanti diharapkan akan tetap mampu membawa nama baik Madrasah dan Kementerian Agama Prov.NTB  di kancah Nasional, Amin.

Mataram, 1 November 2016.

 

 

 

364
Share :

INFORMASI LAINNYA