TINGKATKAN SDM OPERATOR SERTIFIKASI GURU PAI

Jumat, 18 November 2016 07:23

TINGKATKAN SDM OPERATOR SERTIFIKASI GURU PAI

Mataram – Inmas, Sertiifikasi adalah proses rektrumen dan penetapan calon peserta sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam ( PAI ), maka melalui aplikasi simpatikan tahun 2016 ini untuk peningkatan kualitas operator sertifikasi guru pada Seksi Pendidikan Guru Agama dan Keagamaan Islam  masing-masing Kementerian Agama Kabupaten / Kota seperti MGMP dan KKG guna memenuhi kebutuhann data dan informasi yang yang lengkap, valid, dan up to date.

Berkaitan hal  tersebut diatas Penetepan calon peserta sertifikasi guru merupakan salah satu wujud implementasi dari undang-Undang Nomor 14 tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen , ini disampaikan oleh  Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH pada saat memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi dimulainya kegiatan Managemen Sertikasi Guru Pendidikan Guru Islam dilingkungan Kanwil Kemenag Prov NTB Tahun 2016 di Hotel Madani Mataram pada hari Senin 17/11/2016.

Peserta operator  Managemen Sertifikasi guru harus memenuhi pendataan data dan informasi yang lengkap, valid, untuk bisa menyelesaikan dan dipertanggung jawabkan aplikasi simpatika ditegaskan H. Sulaiman Hamid Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi NTB didepan 30 ( tiga puluh ) orang peserta Kegiatan Menagemen Sertifikasi Guru PAI tahun 2016. operator PAI Kabupaten/Kota, KKG/MGMP, SMP, SMA dan SMK serta Pengawas PAI yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 17/11/2016  sampai dengan 19/11/2016.

Lebih lanjut dikatakan bahwa operator harus mampu untuk mengendalikan dan mengusahakan guru PAI ini bekerja bersama-sama organisasi yaitu Kementerian Agama dan memperkuat kepentingan umat khususnya Pendidikan Agama Islam. Managemen disini  sangat penting dan strategis guna membuat perencanaan bagi guru PAI yang berkaitan dengan proses pembelajaran yang  mengacu pada kurikulum 13 dimana  Guru harus mampu menyampaikan perencanaan pembelajaran baik pembelajaran umum maupun pembelajaran agama terhadap anak didik dari tingkat SD sampai dengan SMA sederajat agar bisa nyambung tambah H. Sulaiman Hamid.

Sulaiman Hamid dalam kesempatan ini berharap kepada seluruh peserta agar memberikan pemahaman terhadap anak didik tentang arah kiblat,  harus ada hubungan dengan metematika untuk menentukan waktu sholat dan harus faham ilmu matematika juga memberikan pemahaman tentang perkawinan, proses K 13 tidak boleh sendiri-sendiri harus membuat tim terkait, dan dalam managemen ini ditingkatkan peran operator serta  sungguh-sungguh melaksanakan tugasnya tambah H. Sulaiman Hamid dalam arahannya.

Sebelumnya laporan ketua panitia H, Eka Muftati’ah, SH. MM dalam laporannya manyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Managemen Sertikasi guru PAI memberikan pemahaman tentang Aplikasi Simpatika Operator Sertikasi Guru PAI, mamaksimalkan peran operator pada masing-masing Kabupaten/Kota dalam pendataan yang berhubungan dengan guru PAI. Muhamad………

182
Share :

INFORMASI LAINNYA