LANCAR TERKENDALI PERTENGAHAN PELKSANAAN SEMESTER GASAL

Selasa, 06 Desember 2016 13:28

LANCAR TERKENDALI  PERTENGAHAN PELKSANAAN SEMESTER GASAL

Inmas-M2M- Peleksanaan semester gasal bersama antara anggota KKM MAN 2 Mataram tahun pelajaran 2016-2017 ini, pada pertengah perjalanan pelaksanaan masih berjalan lancer dan terkendali. Pelaksanaan semester gasal tahun 2016 ini dimulai sejak tanggal 1 Desember dan berakhir pada tanggal 10 Desember 2016.

Jumlah mata pelajaran yang diujikan untuk   kelas X s.d. kelas XII sejumlah 37 buah. Untuk mata pelajaran yang diujikan hari pertama pada hari Kamis, 1 Desember, yaitu  Bahasa Indonesia, Fisika, Ekonomi, Antrofologi, Hadist dan Ilmu Hadist. Sementara mata pelajaran yang diujikan hari terakhir pada hari Sabtu, 10 Desember, yaitu mata pelajaran Seni Budaya dan mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

Pelaksanaan pengawasan antara semua madrasah anggota KKM MAN 2 Mataram dilakukan secara silang. Setiap hari, guru yang berasal dari 6 Madrasah sebagai anggota KKM yang mengawas di MAN 2 Mataram sejumlah 20 orang. Sementara jumlah guru yang dari luar mengawas di Madrasah anggota KKM yang lain, bergantung jumlah guru yang dibutuhkan Madrasah bersangkutan. Khusus untuk guru MAN 2 Mataram yang bertugas mengawas disebarkan ke seluruh anggota KKM dengan rata-rata berjumlah 4 orang, urai Lalu Ahmad Fahruddin, S.Ag., M.Pd.   sebagai ketua Panitia Ujian Semester Gasal bulan Desember 2016 ini.

Pola pengawasan silang ini dimaksudkan adalah agar Bapak-Ibu guru dari masing-masing Madrasah anggota KKM mengenal kondisi dan perkembangan positif dari Madrasah tempat tugasnya mengawas dan bisa dijadikan refrensi pengetahuan untuk melakukan penyempurnaan program dan kegiatannya di lembaga madarasahnya masing-masing.

Kegiatan lain yang telah berjalan dari program yang dirancang panitia dalam pelaksanaan Ujian Semester Gasal ini adalah kegiatan monitoring dan evaluasi atas pelaksanaan ujian. Kegiatan ini memang khusus dijalankan oleh beberapa komponen dari MAN 2 Mataram, yaitu dilakukan oleh Kela Madrasah, 4 orang Wakil Kepala Madrasah dan  Kepala Tata Usaha sebagai bentuk tanggung jawab MAN 2 Mataram yang berperan sebagai Ketua KKM. Semua ini dilakukan dengan sasaran akhir agar semua kegiatan, khususnya pelaksanaan ujian berjalan lancer dan semua madrasah anggota KKM terus sama-sama maju untuk kejayaan lembaga madrasah dan lembaga kementerian agama.    

Mataram, 6  Desember 2016

 

269
Share :

INFORMASI LAINNYA