SEMARAK GERAK JALAN SANTAI HAB KEMENAG KE 71 TINGKAT KOTA BIMA BERLANGSUNG MERIAH

Selasa, 13 Desember 2016 09:40

SEMARAK GERAK JALAN SANTAI HAB KEMENAG KE 71 TINGKAT KOTA BIMA  BERLANGSUNG MERIAH

Kota Bima,Inmas_Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke 71, Kantor Kementerian Agama Kota Bima menggelar gerak jalan santai dengan mengusung tema “Melalui Hari Amal Bhakti ke 71 Kita Tingkatkan Silaturahmi Menuju Akuntabilitas Kinerja Birokrasi dan Pelayanan”. Gerak jalan santai sebagai rangkaian berbagai kegiatan HAB Kemenag ke 71 Tingkat Kota Bima dihelat pada Sabtu, 10/12/2016 pukul 07.00 – 09.00 wita.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan rutin pada bulan Desember ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Bima, FKUB Kota Bima, Kepala KUA, Kepala Madrasah, dewan guru dan siswa-siswi lingkup Kementerian Agama Kota Bima. Serta diikuti pula oleh para pegawai BNI Cabang Bima, BRI Cabang Bima, Bank Mandiri Cabang Bima, Bank BNI Syari’ah Cabang Bima, Bank BRI Syari’ah Cabang Bima, Bank NTB Syari’ah Cabang Bima, dan BUMN lainnya yang menjadi sponsor.  

            Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Drs. H. Syahrir, M.Si turut serta jalan bersama para pejabat di barisan terdepan. Aji Syahrir sapaan akrabnya menyatakan bahwa berbagai kegiatan HAB ini bertujuan untuk meningkatkan silaturrahim berbagai komponen lingkup Kementerian Agama Kota Bima.

Rute gerak jalan santai dimulai di Kantor Walikota Bima kemudian melewati jalan Soekarno Hatta dan berhenti di Lapangan Serasuba untuk pengambilan doorprize. Tahun ini para peserta gerak jalan santai tampak sangat meriah, semakin banyak peminatnya dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi ada doorprize yang lebih banyak jumlahnya dan nilainya pun lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ketua panitia HAB ke 71 Tingkat Kota Bima adalah Drs. H.A.Munir, Sekretaris Panitia adalah Amrin Anshari, SH, dan Bendahara panitia adalah Zainar Inayah, SE. Berdasarkan keterangan bendahara panitia HAB, hadiah-hadiah untuk doorprize berasal dari para sponsor, sumbangan dari para pegawai PNS Kemenag Kota Bima, serta sumbangan dari para guru PNS dan Non PNS yang sudah sertifikasi.  

 Daftar hadiah dan sponsor adalah sebagai berikut:

No

Nama

Banyaknya item

Sponsor

1

Kulkas

1

BNI

2

Mesin cuci

1

BNI

3

Kipas angin

3

BNI

4

Tabungan@250.000

4

Bank Syari’ah Mandiri

5

Dispenser

2

Bank NTB Syariah

6

TV Led 32”

1

BRI

7

Dispenser

1

BRI

8

Magic com

1

BRI

9

Sepeda gunung

1

BRI

10

Jam dinding

3

BRI Syariah

11

Jam dinding

2

BNI Syariah

12

Gelas

5

BNI Syariah

13

HP Samsung

2

Kemenag

14

Paket tempat makanan

2

Kemenag

15

Blender

1

Kemenag

16

TV Led 32”

1

Kemenag

17

Kompor gas

2

Kemenag

18

Mesin cuci

1

Kemenag

19

Sepatu roda

2

Kemenag

 

Keterangan dari Amrin Anshari, tahun ini semua Bank yang ada di Kota Bima turut berpartisipasi memberikan kontribusi. Hal ini berkat kerjasama yang terjalin cukup baik antara Kantor Kementerian Agama Kota Bima dengan pihak Bank. “Dengan Bank BNI Syari’ah, BRI Syari’ah, Bank NTB Syari’ah,  Kemenag Kota Bima menjalin kerjasama untuk urusan Haji. Dengan Bank BNI dan BRI, Kemenag Kota Bima menjalin kerjasama untuk pembayaran gaji dan berbagai tunjangan. Dengan Bank NTB, Kemenag Kota Bima menjalin kerjasama untuk Program Indonesia Pintar (Bantuan Siswa Miskin). Sementara dengan Bank Syari’ah Mandiri, Kemenag Kota Bima menjalin kerjasama untuk pembayaran Dana BOS. Kegiatan ini semoga semakin meningkatkan silaturrahim sesama warga Kemenag Kota Bima dan kerjasama dengan Bank yang ada di Kota Bima semakin erat”, harapnya. (Nurrosyidah Yusuf)      

375
Share :

INFORMASI LAINNYA