INFORMASI TIGA PERGURUAN TINGGI DIPEROLEH SISWA MAN 2 MATARAM DALAM SEHARI

Jumat, 13 Januari 2017 04:22

 INFORMASI TIGA PERGURUAN TINGGI  DIPEROLEH SISWA MAN 2 MATARAM DALAM SEHARI

Inmas, M2M _ Kata yang paling patut dan mulia diungkapkan oleh peserta didik di MAN 2 Mataram adalah Syukur Alhamdullilah, karena begitu banyak perguruan tinggi yang menyampaikan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru, dari perguruan tinggi negeri terkenal di Indonesia sampai perguruan tinggi swasta yang tidak kurang juga kualitasnya.

Pada  minggu ini, tepatnya pada tanggal 10/01/2017 ada 3 perguruan tinggi yang melakukan sosialisasi di aula PSBB MAN 2 Mataram adalah ITS dari Surabaya pada sesi pertama pukul 09.00 Wkta ; Telkom University Bandung pada sesi kedua pukul 10.30 Wita; dan STMIK Bumigora Mataram pada sesi ketiga pukul 11.30 Wita. Proses semua perguruan tinggi yang sosialisasi ini difasilitasi oleh lembaga madrasah dengan maksud agar para peserta didik di MAN 2 Mataram memiliki banyak alternatif dalam menentukan pilihan perguruan tinggi yang paling tepat untuk  melanjutkan pendidikannya. Lembaga MAN 2 Mataram selama ini, bersikap tidak saja mengantar peserta didik sampai pada kelulusan dengan nilai bagus di madrasah, namun madrasah dengan sebatas kewenangan dan kemampuannya terus menghimbau dan memfasilitasi peserta didik dengan berbagai program dan strategi untuk menentukan pilihan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak jauh berbeda  bentuk strategi sosialisasi yang dilakukan beberapa perguruan tinggi sebelumnya. Tiga  perguruan tinggi di atas juga menawarkan berbagai beasiswa, menyampaikan fasilitas asrama kampus, kemudahan biaya kuliah, dan banyak lagi yang lain. Tidak kalah menariknya juga materi sosialisasi pada sesi ketiga dari STMIK Bumigora Mataram dengan menyampaikan bahwa STMIK Bumigora tidak kalah juga kualitasnya dengan berbagai prestasi yang telah dicapai, seperti halnya  perguruan tinggi yang berkembang di pulau Jawa.   Bahkan disampikan juga, bahwa STMIK Bumigora telah melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi di Korea dan bagi mahasiswa di semester akhir akan dapat melakukan lawatan pendidikan ke Korea.

Lembaga madrasah berharap, semoga semua bentuk pelayanan yang diberikan dan yang dilakukan madrasah untuk peserta didik ini dapat memberi motivasi yang semakin tinggi bagi anak-anak untuk melanjutkan pendidikan dan menjadi generasi yang berkualitas, amin…. 

Mataram, 12 Januari 2017      

 

151
Share :

INFORMASI LAINNYA