Ceramah Judul " Cahaya Surga Di Wajah Ibu"

Jumat, 03 Maret 2017 08:29

Ceramah Judul

Sumbawa Besar,Inmas_Jum’at Imtaq dipagi yang cerah ini berlangsung di Halaman Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa, dengan petugas siswa kelas X IPA 1 dan penyampaian ceramah disampaikan oleh Mauliyan Anugrah dengan judul “ Cahaya Surga di Wajah Ibu”, Jum’at (03/03/2017).

Betapa besarnya jasa Ibu kita membesarkan kita, merawat kita , mengasihi ,memberi kasih sayang bahkan tak kalah pentingnya  adalah melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawanya agar kita dapat terlahir didunia yang indah ini meskipun tangisan dari bibir mungil ini,tetapi yang dirasakan  oleh Ibu kita adalah kebahagiaan yang luar biasa.

Pengorbanan Ibu bukan sampai saat ini saja,tetapi sampai selanjutnya Ibu tetap mengasihi,menyayangi,membesarkan, membimbing dan memberi arti kehidupan. Demikian pula dengan ayah, disini seorang ayah jasanya juga tidak kalah penting. Ayah yang mencari nafkah untuk membiayai anak dan keluarganya serta memberikan rasa aman kepada anak anak dan keluarganya.

Saat kita sedang terluka, kecewa,marah, kesal terhadap dunia yang kita jalani, Ibu selalu siap untuk menyemangati,menasehati,merangkul,memeluk kita, diberikannya kita fasilitas-fasilitas untuk memudahkan perjalanan kita untuk menuntut ilmu.

Orang tua selalu memikirkan nasib kita jauh lebih baik dari mereka sebelumnya buktinya apa? Buktinya kita disekolahkan kita diberi kasih sayang yang tiada batasnya dan mereka selalu membanggakan kita anaknya, maka bersyukurlah kita yang sampai saat ini masih merasakan kehangatan,pelukan Ibu serta masih merasakan bahagia dimata ayah.

Jika sudah tidak lagi bagaimana? , apa kita sanggup melangkah kaki tanpa mereka?, untuk itu mulai detik ini kita harus menyayangi mereka seperti mereka menyayangi kita,Jika kita percaya surga itu ada maka surga itu ada diwajah orang tua kita

Dalam arahannya Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa Drs. Fathurrahman mengatakan bahwa ceramah yang disampaikan oleh siswa kelas X IPA 1 atas nama Mauliyan Anugrah tadi sangat baik dan untuk giliran siswa yang lainnya pada Jum’at mendatang agar melatih diri dan menyiapkan diri serta diharapkan setiap Imtaq Jum’at dapat menyampaikan dakwah Islamiyahnya dengan baik. Harus disiapkan isi ceramah / tausyah yang akan disampaikan dan juga tak kalah pentingnya adalah  kesiapan mentalnya, karena dakwah Islamiyah yang disampaikan didengar oleh seluruh warga Madrasah juga warga masyarakat yang ada di sekitar wilayah Madrasah. Kepala Madrasah Drs Fathurrahman sangat mengapresiasi para petugas Imtaq yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik serta menyampaikan rasa terima kasihnya  kepada para siswa tersebut yang telah menjalankan tugasnya sebagai petugas Imtaq pada hari  Jum'at yang penuh berkah ini…..(jk).

 

48409
Share :

INFORMASI LAINNYA