RAPAT USBN KEPALA MADRASAH DI MAN 1 SUMBAWA

Minggu, 12 Maret 2017 10:03

RAPAT  USBN KEPALA MADRASAH DI MAN 1 SUMBAWA

MAN 3 Sumbawa,Inmas _Hari Sabtu tanggal 11/03/2017 hadir seluruh kepala madrasah atas undangan kepala MAN 1 Sumbawa dengan nomor surat B.323/Ma.19.07/ PP.00.6/ 03/2017, Tanggal 09/03/2017,perihal Undangan Rapat  membahas penyelenggaraan dan penggabungan Ujian Nasional Tahun 2017 dan hal-hal yang berkaitan dengan soal USBN,yang Insya Allah akan dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 11/03/2017  pukul  09.00 Wita  bertempat di MAN 1 Simbawa.

Rapat  dimulai pada pukul 09.30 Wita itu berjalan dengan lancar. Kepala MAN 1 Sumbawa,Fathur Rahman menyampaikan himbauan tentang amanah yang diterimanya dari Diknas Kabupaten Sumbawa bahwa akan lebih bagus bila penggandaan dan pengepakan disentralkan di MAN 1 Sumbawa, namun semuanya tergantung kesepakatan bersama dalam rapat. Dalam arahan di depan 17 Kepala Madrasah penyelenggara dan penggabung Kepala Madrasah berpesan agar  hati-hati dalam pelaksanaannya karena dalam Ujian Nasional soal digandakan bersama-sama disini dan kalau diberikan ke semua penyelenggara maka sulit untuk dilakukan pengawasan,demikian tandas Kepala Madrasah.

Kepala MAN 3 Sumbawa juga menyarankan agar kerahasiaan naskah agar benar-benar dijaga sehingga POS UN itu menjadi sesuatu yang tidak ternoda. Menjaga kerahasiaan  salah satu dilakukan dengan cara menandatangani  pernyataan tanggung jawab  panitia yang dibentuk,termasuk pemilik foto copi yang dipercayakan untuk penggandaan. Diharapkan jangan sampai lengah karena dapat saja terjadi naskah yang dianggap kurang bagus hasil foto copi tersebut untuk dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,demikian Drs. Aziz mengajukan hal-hal untuk menjaga kerahasiaan naskah tersebut.

Lebih lanjut menurut oprerator MAN 1 Sumbawa bahwa harga foto copi per lembar adalah 200 rupiah.  Drs. Aziz  mengusulkan jatah setiap madrasah agar disesuaikan dengan  jumlah lembar naskah USMB yang  dibagi  dengan jumlah siswa peserta USBN dari masing-masing madrasah kemudian ditambah konsumsi panitia. Akhirnya peserta rapat sepakat untuk penggandaan dan pengepakan di MAN 1 Sumbawa dengan pusat penanggung jawab diserahkan kepada kepala MAN 1 Sumbawa. ( penulis Aziz).

145
Share :

INFORMASI LAINNYA