Puluhan Tuan Guru Menghadiri Akad Nikah Tuan Gutu Di Bimbi Kec. Sakra Barat

Jumat, 07 April 2017 08:55

Puluhan Tuan Guru Menghadiri Akad Nikah Tuan Gutu Di Bimbi Kec. Sakra Barat

Sakra Barat Lotim,Inmas_Hari Rabu, 05/04/2017 digelar acara akad nikah sekaligus resepsi pernikahan Tuan Guru (TGH ) ZAKARIA AL-ANSHORI   dari Bimbi Desa Rensing Raya Kec. Sakra Barat Lombok Timur dengan NUR HIDAYAH dari Iwan Desa Darmaji Kec. Kopang Lombok Tengah. Hadir puluhan Tuan Guru (TGH) bersama para Ustadz/ Guru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan masyarakat umum lainnya turut serta menyaksikan Akad Nikah Tuan Guru kelahiran 1987 ini yang pernah belajar di Madrasah As-Sholatiah - Makkah.

Acara sempat tertunda cukup lama yang semula direncanakan pukul 08.00 wita tetapi tidak bisa dilaksanakan tepat waktu karena jarak Kec. Sakra Barat dengan Darmaji memang cukup jauh sehingga wali datang terlambat. Sementara itu para Tuan Guru (TGH) beserta tamu undangan lainnya terpaksa sabar menunggu kedatangan wali beserta rombongan tanpa ada yang berkomentar apapun sampai akhirnya wali datang pukul 10.00 wita.

Akhirnya akad nikah dilaksanakan tepat pukul 10.00 pagi di masjid Nurul Hayat Bimbi Desa Rensing Raya Kec. Sakar Barat Lombok Timur yang dipandu langsung oleh Kepala KUA Kec. Sakra Barat H. Muhsin, S.PdI. Sebelum Ijab Qobul, pembacaan Shalawat Nahdatain yang diawali dengan fatihah-fatihah dilanjutkan dengan pembacaan Khutbah Nikah oleh TGH. Hilmi Najmuddin. Prosesi Ijab Qobul berjalan lancar dengan wali Nasab ayah kandung mempelai wanita AZHAR, dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen nikah, penyerahan Buku Nikah oleh Kepala KUA kepada kedua mempelai serta penyerahan mas kawin berupa Emas 10 Gram, 1 bh  Hizib NW, Seperangkat Pakaian Sholat dan 1 botol air Zamzam kepada mempelai wanita. (Muslihun, S.Ag)

394
Share :

INFORMASI LAINNYA