Hari Pertama UNBK MAN 1 Sumbawa Lancar

Senin, 10 April 2017 12:27

Hari Pertama UNBK MAN 1 Sumbawa Lancar

MAN 1 Sumbawa,Inmas_Ujian Negara Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak di tingkat Madrasah Aliyah dimulai hari ini, Senin (10/04/2017).

Demikian pula di MAN 1 Sumbawa , menjelang pelaksanaan UNBK yang dimulai pada pukul 07.30 Wita , sebelumnya kepala MAN 1 Sumbawa yang diwakili oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan  menyampaikan pengarahan kepada para peserta tentang kelengkapan kelengkapan ujian. Kepala madrasah juga menyampaikan kepada segenap panitia dan pengawas ruang agar bekerjasama untuk menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan ramah dengan tersenyum kepada seluruh peserta.

Pada  pelaksanaan UNBK sesi pertama  MAN 1 Sumbawa mendapat kunjungan monitoring oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Syarifuddin,MM dan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Prop.NTB Muliartha. Monitoring dilakukan untuk memantau dan memastikan secara langsung proses pelaksanaan UNBK di MAN 1 Sumbawa.

Dari hasil monitoring Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa  mengapresiasi positif pelaksanaan UNBK di MAN 1 Sumbawa dan menilai panitia pelaksana telah melaksanakan tugasnya secara baik dan profesional. Sementara dari hasil pantauan penulis, suasana UNBK di MAN 1 Sumbawa cukup kondusif. Sampai sejauh ini belum ada kendala yang cukup berarti.

Peserta UNBK Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa berjumlah 194 menggunakan sistim berbasis Komputer, untuk Madrasah Aliyah Swasta yang mengikuti Ujian di Madrasah Aliyah Negeri 1 Sumbawa adalah Madrasah Aliyah Darul Ikhlas Sering Sumbawa berjumlah : 14 orang dan Madrasah Aliyah Abubakar Sumbawa 9 orang menggunakan sistim UNKP.

Hal tersebut didukung kondisi ruang UNBK yang cukup nyaman. Fasilitas ruangan yang dilengkapi air condition (AC) menjadikan semua peserta UNBK merasa lebih nyaman dalam menjawab soal-soal UNBK disamping kesigapan dan sikap ramah proktor, teknisi, maupun pengawas. Selamat menjalankan UNBK, semoga sukses selalu .__(jk)

 

356
Share :

INFORMASI LAINNYA