MAN Sape Menyambut Baik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Selasa, 11 April 2017 09:08

MAN Sape Menyambut Baik Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

MAN Sape, Inmas_ Senin, 10/04/2017 adalah hari pertama seluruh SMA / MA mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), itu pula yang dilakukan oleh MAN Sape, para Siswa menyambut baik ujian yang berbasis komputer ini, Ilham siswa kelas XII sekaligus mantan ketua OSIS MAN Sape mengatakan bahwa ujian menggunakan komputer sungguh praktis dan efisien apalagi sistemnya online, berbeda jauh dengan ujian manual seperti tahun lalu, karena ada suatu keasyikan dalam pengerjaannya semua hanya dalam satu genggaman tangan tinggal klik saja.

Tentu saja sebelum UNBK dimulai MAN Sape melakukan persiapan - persiapan mulai dari kesiapan perangkat komputer dan sterilisasi ruangan agar selama  ujian berlangsung tidak mengalami hambatan / permasalahan, seperti kendala tekhnis perangkat komputer yang terkena virus atau eror atau kendala lainnya. Wakamad kurikulum Nasruddin, S.Ag mengajak seluruh siswa-siswi untuk melakukan zikir akbar beliau memimpin zikir dan do’a dengan penuh hikmat sehingga siswa dan guru tak sadar meneteskan air mata, dan zikirpun berakhir dengan tertib

Kepala MAN Sape Zainal Arifin, S.Ag menjelaskan, pelaksanaan UNBK di MAN Sape  digelar dalam tiga sesi. Sebab, rasio perangkat komputer dan jumlah siswa belum sama. "Rasio perangkat komputernya masih satu berbanding tiga. Teknisnya, pelaksanaan ujian mata pelajaran dibagi tiga sesi dalam satu hari,".

Hari pertama UNBK akan menguji mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris, dan terakhir mata pelajaran pilihan siswa sesuai dengan jurusan masing-masing. Setiap harinya ujian sesi pertama akan digelar pukul 07.30 Wita s/d  pukul 09.30 Wita, kemudian dilanjutkan sesi dua pukul 10.30 Wita s/d  pukul 12.30 Wita dan terakhir sesi tiga pukul 14.00 Wita s/d pukul  16.00 Wita.

"Pada hari terakhir siswa dibebaskan memilih mata pelajarannya sesuai jurusan. Seperti jurusan IPS bisa memilih Geografi, Ekonomi atau Sosiologi," . Ujar Zainal Arifin, S.Ag di hadapan para siswa - siswi dalam memberikan pengarahan sebelum pelaksanaan ujian dimulai.

(Ayatul).

315
Share :

INFORMASI LAINNYA