Seratus Persen Siswa MAN 2 Sukses Ikuti UBK

Kamis, 13 April 2017 16:05

Seratus Persen Siswa MAN 2  Sukses  Ikuti  UBK

Inmas, M2M_ Harapan sebagian  telah tercapai dalam pelaksanaan UBK di MAN 2 Mataram, yaitu seratus persen siswa sukses mengikuti ujian. Alhamdulillah, pelaksanaan selama 4 hari tidak ada kendala. Semua peserta hadir seratus perses pada setiap sesi dan di setiap ruang server selama pelaksanaan UBK. Ekspresi kebahagiaan terlihat di raut ketua panitia Lalu Ahmad Fahruddin  yang sedang menunggu berakhirnya jam sesi ketiga yang diikuti peserta UBK. "Saya ingin melihat bagaimana ekspresi mereka setelah mengakhiri UBK sesi terakhir ini ", ungkap Fahruddin, lalu melangkah ke luar dari ruang wakil kepala madrasah menuju ruang server UBK.

Para proctor dan teknisi telah bekerja keras mendampingi anak-anak dan termasuk mendampingi pengawas atas berbagai kendala teknis yang dialami peserta UBK di depan monitor. Beberapa anggota tim proctor di tiga ruang UBK di MAN 2 Mataram, yaitu Peronisa Humaira, ST di ruang 1,  dan H. Lalu Purnamawirawan, S.Pd. di ruang 2, dan L. Alwan Hariadi, S.Pd., M.A. Sementara  tim teknisi adalah Sumber Hadi, M.Ag. di runag 1, Muh. Helmi Basyuni, M.Pd.I. di ruang 2, dan Mukarram, S.Pd. di ruang 3. Disamping para proctor dan para teknisi yang berperan menyukseskan UBK ini, ada juga beberapa panitia yang tak kalah perannya, yaitu  Kepala Madrasah, Drs. H. Lalu Syauki, M.Pd., Lalu Ahmad Fahruddin,  S.Ag, M.Pd., Meci Karimah Kasipahu, S.Pd., Drs. U s u p, M.A., Dra. Suparti, Hj. Baiq Fatmawati, S.Pd. Ind., Hariantini, S.Pd., Sri Hadiantini, S.Sos., Sri Kurniawati, S.Pd., Maulani Dwi Purnamasari, S.Pd., dan Mas Dedi.

Guru pengawas yang berasal dari MAN 1 Mataram, tentang kehadiran dan proses pelaksanaan pengawasan berjalan lancar. Dalam kegiatan UBK tahun ini, untuk pengawas dilakukan silang penuh antara  guru pengawas MAN 1 Mataram dengan guru pengawas MAN 2 Mataram. Sementara dua madrasah swasta anggota KKM MAN 2 Mataram yang menyelenggarakan UBK tahun ini dan masuk dalam Sub Rayon 06 adalah MA Plus Abu Hurairah dan MA Nurul Jannah. Antara kedua MA ini untuk guru pengawas, juga dilakukan dengan silang penuh. Pada hari terakhir pelaksanaan UBK di MAN 2 Mataram, terdapat juga beberapa tim monitoring, baik yang berasal dari Kemenag Kota Mataram, maupun pihak dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Di akhir pelaksanaan UBK ini, beragam ekspresi kebahagiaan para peserta karena sudah selesai mengikuti UBK, dan mengungkapkan keyakinan atas jawabannya dalam ujian. Insyaalah sukses Pak, kami bisa jawab, ungkap Laela, Barkut, dan beberapa rekannya yang lain yang berasal dari kelas XII Program Bahasa. Ya, semoga harapan mereka menjadi kenyataan setelah menerima pengumuman nanti, amiin.

Mataram, 13 April 2017

 

      

480
Share :

INFORMASI LAINNYA

Kamis, 01 Januari 1970 07:00
Satu Tahun Mendapat tiga (3) Penghargaan
Kamis, 28 April 2016 23:14