MTs Negeri 3 Mataram dengan kebiasaannya

Rabu, 03 Mei 2017 10:30

MTs Negeri 3 Mataram dengan kebiasaannya

MTsN 3 Mataram, Inmas_Rabu pagi tanggal 03/05/2017, sebelum memasuki ruangan siswa siswi MTs Negeri 3 Mataram berkumpul untuk melaksanakan do’a rutinitas ( do’a Yaumiyah) yang harus mereka lakukan. Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Mataram dan segenap panitia Ujian Nasional Berbasis Komputer 2017 memberikan petuah sebagaimana petuah orang tua kepada anak-anaknya untuk rajin belajar, menjaga kesehatan, disiplin waktu, jujur dalam setiap tindakan maupun ucapan agar mereka menjadi manusia yang bisa bermanfaat bagi manusia yang lainnya.

Do’a yang dipanjatkan merupakan do’a pengampunan dan permohonan ilmu yang berkah dan bermanfaat. “inilah ikhtiar kami, berdo’a bersama atau saling mendo’akan selain memberikan, mengajarkan dan mencontohkan mereka kebaikan dan ilmu pengetahuan di bangku kelas mereka, Kami hanya bisa berikhtiar sedangkan Allah SWT menjadi Penentu.” ucap Humas yang menjadi ketua panitia UNBK 2017.

Hari ini adalah hari kedua siswa-siswi setingkat SMP/MTs menempuh ujian mereka dengan mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika yang secara umum banyak yang mengkerutkan jidat, karena harus berfikir dua sampai tiga kali untuk menentukan kebenaran. Kerutan jidat mereka menandakan pembenaran bahwa mereka harus berusaha menentukan dan menemukan pilihan jawaban yang benar ditambah dengan coretan-coretan di kertas buram. “Good Luck anak-anak” itulah kata yang diucap Kepala sebelum mereka bubar untuk masuk ruang ujian. (jey)

780
Share :

INFORMASI LAINNYA