Penandatanganan MOU dalam Acara Studi Banding

Minggu, 07 Mei 2017 18:17

Penandatanganan  MOU  dalam Acara Studi Banding

Inmas, M2M_ Model gagasan baru sekarang ini yang muncul dari sebuah kegiatan studi banding, yaitu penandatanganan bersama / MOU seperti yang dilakukan oleh rombongan Studi Banding MAN 1 Surakarta di MAN 2 Mataram.  Rombongan Studi banding dari MAN 1 Surakarta dalam jumlah yang cukup besar berjumlah 100 orang, tiba di MAN 2 Mataram tanggal 06/05/2017. Tepat pukul 09.00 Wita  rombongan disambut di gerbang MAN 2 Mataram oleh musik Marawis MAN 2 Mataram bersama Kepala Madrasah dan jajarannya.

Gagasan penandatanganan bersama MOU antara MAN 1 Surakarta dengan MAN 2 Mataram dilandasi oleh kesamaan rasa dan kesamaan program yang dikembangkan di kedua lembaga pendidikan madrasah di bawah naungan Kementerian Agama ini. Kedua lembaga madrasah ini sama-sama ditunjuk oleh Kementerian Agama Pusat untuk mengelola Revitalisasi Program MANPK. Oleh karena itu, butir-butir  utama yang dimuat dalam MOU kedua lembaga ini dikhususkan dalam pengelolaan MANPK di kedua lembaga madrasah bersangkutan.

Dalam kata-kata sambutan dari kedua kepala madrasah ini terungkap kedekatan rasa yang sudah menyatu yang disebabkan berulang kali pertemuan antara keduanya dalam berbagai momentum dan di berbagai tempat. Demikian juga, antara kedua lembaga ini masing-masing memiliki kelebihan yang dapat saling menopang. Oleh kerena itu, dengan dasar ini pula, Kepala MAN 1 Surakarta telah menyiapkan konsep MOU dari Surakarta untuk ditandatangi bersama di MAN 2 Mataram dalam momentum Studi Banding tersebut.

Berbagai rangkaian acara dalam penyambutan resmi MAN 1 Surakarta di aula PSBB MAN 2 Mataram, yaitu pembacaan Kalam Ilahi, suguhan musik Marawis, penyampaian kata sambutan dan pemaparan sekilas program dan capaian dari kepala MAN 2 Mataram Drs. H. Lalu Syauki MS, MPd. Sambutan dari Kepala MAN 1 Surakarta Drs. H. Haryadi, M.Ag., penandatanganan MOU, penyerahan cendramata, suguhan tari kontemporer Islami, doa, serta suguhan kuliner khas Sasak kepada tamu studi banding.

Dalam penyampaian pengantar dari kedua Kepala Madrasah, menggagas pentingnya program studi banding  secara bergilir antara para siswa-sisiwi program MANPK dari kedua madrasah, sebagai upaya saling berbagi pengalaman untuk pengembangan kedua lembaga madrasah.

Mataram, 07/05/2017

47
Share :

INFORMASILAINNYA

PELAKSANAA MTQ NASIONAL XXVI TAHUN 2016
Selasa, 02 Agustus 2016 20:00
kegiatan siswa/siswa MAN 1 Sumbawa
Selasa, 01 April 2014 09:21
NU Akan Tetapkan Idul Fitri 11 Oktober
Jumat, 21 September 2007 11:00