Kakankemenag Sumbawa Buka Diklat Perdana Penyuluh Agama Islam Non PNS

Senin, 08 Mei 2017 18:54

Kakankemenag Sumbawa Buka Diklat Perdana  Penyuluh Agama Islam Non  PNS

Sumbawa Besar,Inmas_Kepala Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Syarifuddin, MM membuka Diklat Perdana Penyuluh Agama Islam non PNS Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Senin, 08/05/2017. Kegiatan  yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa tersebut diikuti oleh 40 orang peserta . Hadir dalam acara pembukaan Kepala Sub.Bagian Tata Usaha Drs.H.Sukri, Kepala Seksi Bimas Islam Suryanto, S.Ag dan segenap undangan lainnya juga turut hadir pada kegiatan tersebut. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa  H.Syarifuddin, MM dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Kepala Balai Diklat Keagamaan Denpasar beserta seluruh Panitia atas terselenggaranya Diklat Penyuluh Agama Islam Non PNS Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa. Tentunya hal ini adalah kesempatan yang sangat berharga dalam rangka menyiapkan penyuluh yang handal dan berkualitas. Disamping itu  H.Syarif juga mengingatkan akan Tugas dan fungsi Penyuluh  yang sangat Strategis dalam rangka memberikan pencerahan di tengah tengah masyarakat

Sementara Ketua Panitia Ahmad Zaini, S.Ag, M.AB dalam Laporannya menjelaskan Kegiatan ini akan berlangsung 7 hari ke depan dari tanggal 08/05/2017 hingga 14/05/2017 dengan tujuan sebagai upaya untuk menyiapkan Penyuluh Agama Islam non PNS dalam hal Pengetahuan, Ketrampilan , Kecakapan, Kepribadian dan sikap mental yang mampu memberikan Kontribusi di tengah kemajemukan umat beragama.

Selanjutnya Ahmad Zaini mengatakan bahwa  Narasumber dalam Kegiatan Diklat adalah :  Kepala Balai Diklat Keagamaan Denpasar Dr.H.Japar, M.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Drs.H.Syarifuddin, MM, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa dan beberapa Narasumber lainnya, sedangkan Widya Iswara ( WI ) berasal dari Balai Diklat Keagamaan Denpasar .

( Alim )

70
Share :

INFORMASILAINNYA