Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid MAN II Kota Bima

Senin, 09 Oktober 2017 20:49

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid MAN II Kota Bima

Kota Bima, 09 OKtober 2017. 

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) II Kota Bima kembali melaksanakan Pembangunan untuk fasilitas Keagamaan berupa pembangunan Masjid Babul Ilmi MAN II Kota Bima sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar bagi siswa siswi dan Guru serta untuk Lingkungan sekitar MAN II Kota Bima. 


Peletakan Batu Pertama untuk pembangunan Masjid Babul Ilmi MAN II Kota Bima di laksanakan pagi tadi dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima Drs. H. A. Munir. Pada kesempatan itu juga hadir pula perwakilan dari Bank BNI Kota Bima dan perwaklilan dari Bank Mandiri Syariah Cabang Bima. Saat dimintai tanggapannya, Kepala Kemenag Kota Bima berharap bahwa pembangunan seperti ini sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar pada setiap sekolah khususnya kegiatan Keagamaan seperti yang sudah berlangsung selama ini yaitu Sholat Dzuhur Berjama'ah. Lebih lanjut Munir mengatakan semoga pembangunan Masjid seperti ini bisa dicontoh oleh sekolah lain, dan menjadikannya acuan untuk bisa bersaing positif bagi sekolah masing-masing. Semoga pembangunan Masjid Babul Ilmi MAN II Kota Bima bisa  berjalan dengan baik dan bisa di selesaikan tepat waktu, demikian ditambahkannya.


H. Idris selaku Ketua Panitia Pembangunan sangat bersukur dengan adanya pembangunan Masjid ini, karena merupakan representatif Sholat Dzuhur dan bisa dimanfaatkan dalam jangka panjang, hal ini dikatakan langsung saat dimintai tanggapannya. Lebih lanjut Idris mengatakan bahwa pembangunan Masjid Babul Ilmi MAN II Kota Bima tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik sumbangan guru dan siswa yang dikumpulkan secara sukarela serta bantuan dari masyarakat sekitar lingkungan MAN II Kota Bima. Tidak hanya berupa bantuan uang tunai, ada juga bantuan berupa material Pasir, Besi, Semen serta Batu Bata. Insya Allah Masjid ini akan dibangun seluas 18 X 21 Meter, demikian diucapkannya.


Faisal-Ichal

23
Share :

INFORMASI LAINNYA

900 Jamaah Haji Tiba di NTB
Selasa, 29 November 2011 12:00
MAN 2 PRAYA Gelar Gawe Demokrasi
Selasa, 27 Desember 2016 08:03