Pentas PAI, Merawat Keberagaman, Memantapkan Keberagamaan

Selasa, 10 Oktober 2017 01:33

Pentas PAI, Merawat Keberagaman, Memantapkan Keberagamaan

Aceh INMAS,_Senin, 9 Oktober 2017 Menteri Agama Republik Indonesia H. Lukman Hakim Saifudin membuka secara resmi dimulainya kegiatan Pekan Ketrampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional Ke-VIII Tahun 2017 di Banda Aceh NAD ditandai dengan pemukulan Rebana Oleh Menteri Agama didampingi Dirjen Pendidikan Islam, Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh.

 

Menurut H. Lukman Hakim Saifudin dalam sambutan dan arahannya menyatakan bahwa Penyelenggaraan Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam ini merupakan wadah pembinaan siswa dalam memupuk kemampuan dalam memahami Agama Islam, dimana Pendidikan Agama Islam di Sekolah merupakan instrument penting dalam penguatan Pendidikan berkarakter maka perlu senantiasa ditingkatkan secara komprenshensif, tegasnya

 

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasarudin yang hadir bersama Ibu dalam acara Pembukaan Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam ini sangat serius mendengarkan sambutan dan arahan Menteri Agama Republik Indonesia, “Banyak hal yang dapat dijadikan pedoman dalam menjalankan tugas di Daerah” ungkap H. Nasarudin disela-sela hirup pikuknya peserta Pentas PAI ini.

 

“Merawat keberagaman, memantapkan keberagamaan” adalah tema yang diusung kegiatan Agama Tingkat Nasional ini, sangat cocok dengan upaya yang merupakan langkah untuk mencapai tujuan yang diinginkan, seraya mempertegas akan identitas keberagaman Bangsa Indonesia yang harus terus dijaga seiring dengan memupuk paham keagamaan dalam menghargai sesama, “Karena dengan beragama yang kuan, manusia bisa merawat keberagaman tersebut” tegas H. Lukman Hakim Saifudin.

 

Dalam sambutannya, H. Lukman Hakim Saifudin juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Aceh yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pentas PAI Nasional ini, “Dukungan Pemerintah Aceh ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah yang sangat besar khususnya dalam pendidikan agama dalam rangka mewujudkan generasi muda Bangsa Indonesia yang seutuhnya serta berakhlak mulia” tutur H. Lukman Hakim Saifudin.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi se Indonesia bersama istri, Kepala Bidang Pakis, serta kegiatan ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 9 sd. 14 Oktober 2019 yang diikuti sekitar 1.200 peserta seluruh Indonesia dalam 8 (delapan) mata lomba. (miq olah)

32
Share :

INFORMASI LAINNYA