Penampilan Peserta NTB Menjadikan Dewan Juri Terpana

Rabu, 11 Oktober 2017 20:52

Penampilan Peserta NTB Menjadikan Dewan Juri Terpana

Aceh INMAS,_Pada babak final kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam Tingkat Nasional Ke-VIII di Banda Aceh Provinsi Sumatera Barat siang hari ini (Rabu, 11-10-2017) mulai dilombakan semua jenis cabang mata lomba yang lombakan, sehingga malam harinya diharapkan semua dari 8 mata lomba habis dilombakan baik di Tingkat SD, Tingkat SMP dan di Tingkat SMA/SMK.

 

3 dari 8 mata lomba yang dilombakan Kontingen Nusa Tenggara Barat tidak mengeluarkan peserta yaitu pada mata lomba cerdas cermat, debat dan mata lomba busana muslim, namun dari 5 mata lomba yang diikuti kontingen Nusa Tenggara Barat hanya Nasyid yang gugur di babak penyisihan, sedangkan yang lainnya nama Nusa Tenggara Barat ada dalam daftar peserta final, sehingga 11 (sebelas) jenis lomba masuk dalam Babak Final Pentas PAI ini.

 

Salah satu mata lomba dalam babak final adalah Pidato Tingkat SMA/SMK Putri. Dalam penyampaian materi pidatonya mulai dari pakaian warna merah yang sarat dengan keagamaisannya menjadikan peserta ini memperlihatkan kedewasaannya, apalagi gaya tubuh yang dikemas dalam gaya penegasan serta penekanan dari isi materi pidato yang dibawakannya, lebih-lebih bahasa mimic yang diperlihatkan menjadikan para juri terpesona melihatnya.

 

Tidak kalah dengan penampilan peserta MTQ Tingkat SMP Putra melalui lagu-lagu andalan yang sangat panjang dan tinggi menjadikan penonton merinding mendengarkannya, dari awal pembacaan makroh yang diberikan Dewan Juri dimulai dari nada-nada tinggi dan panjang. Beda dengan penampilan peserta MTQ Tingkat SD Putri dalam penyampaiannya penuh dengan kelembutan namun didalamnya terdapat pesan-pesan moral serta akhlak mulia dari isi ayat-ayat Al-Qur’an yang dibacanya.

 

Yang tidak kalah pentingnya adalah kehadiran dari Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Jalaluddin didampingi para Kasinya untuk memantau dari dekat pelaksanaan lomba yang diadakan Panitia Penyelenggara, “Kehadiran kami dilokasi lomba ini dapat menjadi semangat bagi khususnya peserta Pentas PAI Nusa Tenggara Barat” ungkap H. Jalaludin disela-sela keramaian penonton. (miq olah)

40
Share :

INFORMASI LAINNYA