Rapat Koordinasi Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Lingkup KUA Kota Bima

Sabtu, 14 Oktober 2017 13:15

Rapat Koordinasi Bimbingan Perkawinan Bagi Calon Pengantin Lingkup KUA Kota Bima


Bima INMAS,_Persiapan kegiatan bimbingan perkawinan bagi Calon Pengantin yang merupakan bagian dari Program Nasional yang termuat dalam Dipa Bimas Islam merupakan bimbingan Khusus Pra Nikah bagi pemahaman Calon Pengantin dalam mengarungi Rumah Tangga kedepannya.


Kegiatan ini melibatkan berbagai macam elemen baik dari Kementerian Agama Kota Bima juga Dinas Kesehatan Kota Bima yang khusus bebicara tentang Reproduksi Kesehatan Wanita bagi Calon Ibu yang akan melahirkan bayi, hal ini sebagai  langkah untuk menyiapkan kesehatan reproduksi untuk pasangan usia dini yang akan melaksanakan pernikahan. Disisi lain akan berbicara tentang manajemen Konflik serta manajemen untuk membangun Keluarga Sakinah  Mawadah warahmah.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kasi Bimas Islam, Eka Iskandar Zulkarnain mengatakan bahwa  pada setiap kali pertemuan selama 3 hari yaitu hari Senin, Selasa dan Rabu, 16-18 Oktober 2017, akan diadakan simulasi dalam bentuk Game untuk melihat pengalaman secara psikologis dan spiritual dari setiap calon pengantin ketika hendak menikah, apakah memiliki kematangan secara Emosional untuk menjadi seorang Suami/Istri.

Lebih lanjut Eka mengatakan Kegiatan ini  baru pertama kali dilaksanakan serentak secara Nasional. Bagi Kemenag Kota Bima khususnya Bimas Islam ini adalah kegiatan paling awal, sangat diharapkan kesiapan Panitia dengan adanya rapat Koordinasi , untuk mempersiapkan secara matang teknis pelaksanaannya.

Ichal.


459
Share :

INFORMASI LAINNYA