Kontingen STG Menjaga Nama Baik NTB

Rabu, 01 November 2017 08:37

Kontingen STG Menjaga Nama Baik NTB

Mataram _ Inmas, Pelepasan Kontingen Swayamwara Tripitaka Gatha (STG) Tingkat Nasional X Provinsi NTB oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Nusa Tenggara Barat H. Nasaruddin tanggal 31 Oktober 2017 di Ruang Sidang Utama Kanwil Kemenag NTB dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha H. Sirojudin, Kabid Pembimas Budha serta 30 orang peerta STG.

Kepala Kanwil Kemenag NTB H. Nasaruddin mendukung kontingen STG agar mampu bersaing ke tingkat nasional dapat juara di Magelang Jawa Tengah. H. Nasaruddin berharap menjaga nama baik NTB dengan kontingen lain untuk mengangkat nama baik NTB, "Keluarkan semua potensi yang ada pada diri peserta dalam menghadawi peserta lainnya" tegas H. Nasaruddin.

Sebelumnya, Pembimas Budha Suliarna mohon dukungan dan doa Ka.Kanwil Kemenag NTB agar kontingen STG NTB mendapat juara untuk mengharumkan nama baik Daerah NTB. Menurut Pembimas Budha kegiatan ini akan di buka oleh Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo pada tanggal 2 Oktober 2017.

Ketua LPTG Provinsi NTB Nurtha Dharma Sucaka dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini berpedoman pada PMA No. 60 tahun 2016 tentang Lembaga pengembagan tipikata gatha (LPTG) penyelennggaran LPTG ke X diselenggarakan oleh LPTG tingkat pusat di daerah membentuk LPTG Provinsi NTB pada Agustus yang lalu di Aula Kanwil Kemenag NTB susunan personalia dan kepengurusan tingkat provinsi PMA No.60 tahun 2017 dan di – tetapkan Keputusan Gubernur NTB No 455-800 tahun 2017 tanggal 26 Agustus 2017.

Ketua LPTG Provinsi NTB sesuai STGT tingkat nasional ke. X dari LPTG pusat bahwa mata lomba yang akan dilombakan LPTG ke – X di Jawa Tengah sebanyak 12 mata lomba dari 12 mata lomba tersebut yang bisa diikuti hanya 8 mata lomba keterbatasan pembiayaan 8 mata lomba yang dilombaka antara lain : 1. Lomba baca Dharmapada, 2. Lomb abaca paritta, 3. Lomba Dhammadesan Bhs. Indonesia, 4. Lomba Dhammadesan Bhs. Inggris, 5. Menyanyi solo putra, 6. Menyanyi solo putrid, 7. Tari kreasi Buddhis, Kaligrafi Buddhis.

Dalam STG Ke : X ini peserta berjumlah 30 orang, direncanakan akan berlangsung selama lima hari dari tanggal 1  sampai dengan 5 Nopember 2017 di Magelang Jawa Tengah. Muhamad…………

 

 

 

 

 

203
Share :

INFORMASI LAINNYA